Home News Update Ratusan Warga Banowati Sambut Sigit Ibnugroho

Ratusan Warga Banowati Sambut Sigit Ibnugroho

 

IMG_9177

Semarang, 27/10 (BeritaJateng.net) – Ratusan warga Banowati Tengah RW 5 Kelurahan Bulu Lor Kecamatan Semarang Utara menyambut kehadiran calon Walikota Semarang nomor urut 3 Sigit Ibnugroho saat menghadiri sosialisasi kampanye.

Banyak dari warga yang berdesakkan ingin bersalaman dengan calon yang kini kerap dipanggil Sibagus (Sigit bersama Agus Sutyoso). Dengan melihat massa yang begitu banyak menyambutnya, Sigit nampak terlihat sangat gembira dan terharu.

Ketua Panitia Acara Mohamad Nur Salim mengatakan warga Banowati sangat berharap ada perubahan positif di Kota Semarang saat Sibagus terpilih nanti. “Kami siap mendukung Sibagus. Hidup Sibagus, Salam Metal (menang total)!” teriaknya, yang diikuti tepuk tangan meriah dari ratusan warga.

Saat sesi dialog, warga pun nampak sangat antusias. Aspirasi dari warga dimulai dari kondisi kampung hingga sikap Sibagus saat terpilih untuk memimpin Kota Semarang nantinya.

“Kami dukung. Cuma saya minta satu saja, jangan sombong saat terpilih nanti. Itu saja,” kata Wiwik, Warga Bulu Lor.

Sedangkan, Haryanto, Warga Plombokan, mengeluhkan soal balap liar yang kerap terjadi di daerahnya. Ia berharap, saat terpilih nanti, tingkat kenyamanan dan keamanan kota lebih dibenahi.

“Balap liar itu sangat meresahkan. Saya ingin, kalau (Sibagus) terpilih, bisa mengatasi itu,” harap Haryanto.

Menjawab keluhan warga tersebut saat dialog, Sigit mengaku akan tetap berusaha keras untuk melayani warga ketika terpilih menjadi walikota. Menurutnya, pelayanan terhadap warga itu pun tetap memperhatikan aspek prioritas.

“Meski begitu, saya tetap berkomitmen untuk membawa perubahan dan kemajuan Kota Semarang,” katanya.

Sovan Haslin Pradana, Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Semarang, menambahkan persoalan balap liar itu dapat diatasi dengan pembangunan sirkuit. Dengan adanya wadah balap resmi itu, ia meyakini, mampu memenuhi bakat balap anak-anak muda.

“Dapat terlihat dari Silpa (sisa lebih penggunaan anggaran) dalam APBD itu sekitar Rp 1 triliunan. Angka tersebut sangat mencukupi untuk pembangunan sirkuit balap di Kota Semarang,” tambah Sovan.(BJ06)