Home Headline Ratusan Warga Bandarharjo, Dapat Bantuan Paket Sembako

Ratusan Warga Bandarharjo, Dapat Bantuan Paket Sembako

166
0

Semarang, 23/10 ( Beritajateng.net) – Ratusan warga Kawasan Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, mendapatkan bantuan sembako dari LAZIS( Lembaga Amil Zakat dan Sodakoh), kemarin (22/10).
Lazis bersinergi dengan Undip untuk pelaksanaan pembagian sembako itu, ini dilakukan agar jalannya pembagian bisa terkontrol dengan adil.

Ketua LAZIS, Mirwanto mengatakan, ada 600 paket sembako yang dibagikan di Kawasan Bandarharjo ini. Mereka sudah melakukan pengecekan lapangan di beberapa lokasi dan akhirnya dipilih untuk sementara ini adalah Kawasan Bandarharjo dan Terboyo Kulon. Ini dilakukan karena di dua kawasan ini, warga memerlukan bantuan sembako. Walau tidak semua warga dipandang butuh bantuan ini, namun panitya tetap membagikan secara rata paket sembako tersebut.”Kami lakukan pembagian di dua tempat, yaitu Bandarharjo dan Terboyo Kulon. Kami siapkan sekitar 600 paket sembako agar dapat terbagi dengan rata,” ungkap Mirwanto.
Terbukti pembagian sembako ini disambut antusias oleh warga. Mereka mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya pembagian sembako ini. Seperti yang disampaikan Suyati (50) dan Satibi (66), keduanya warga Bandarharjo. “Saya senang mas dapat sembako, bisa ngirit uang belanja,” ujar Suyati usai mengantri sembako.
Hal senada juga disampaikan Satibi, pria tua ini rela ikut berdesak desakan demi mendapatkan sembako bantuan itu.”Ndak papa pepet – pepetan asal dapat sembako mas. Lumayan buat sehari-hari,” girang Satibi.

Pihak LAZIS memastikan bahwa jumlah paket sembako yang dibagikan akan mencukupi kebutuhan di kawasan bandarharjo ini.(BJ/NG)