Home Lintas Jateng Ratusan Siswa SMUN 1 Karanganyar Gelar Sholat Ghoib Bagi Korban Kecelakaan Pesawat...

Ratusan Siswa SMUN 1 Karanganyar Gelar Sholat Ghoib Bagi Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air

899
0
Ratusan Siswa SMUN 1 Karanganyar Gelar Sholat Ghoib Bagi Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air.

Demak, 30/10 (BeritaJateng.net) – Ratusan pelajar dan Guru Sekolah Menengah Umum 1 Karanganyar, Kabupaten Demak, menggelar Sholat Ghoib dan Tahlil atas terjadinya kecelakaan pesawat terbang Lion Air JT 610 Boing 737 Max 8 Tujuan Jakarta – Pangkal Pinang pada hari Senin 29/10 kemarin, yang dilakukan dilapangan sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMA N 1 Karanganyar, Mulyani M Noor, menjelaskan, Sholat Ghoib dan tahlil yang dilakukannya merupakan bentuk rasa belasungkawa terhadap korban jatuhnya pesawat lion air di perairan Karawang Jawa Barat. “Sholat Ghoib ini sifatnya situasional dan respon dari siswa sangat baik sekali,” ucap Mulyani M Noor.

Justru kegiatan Sholat Ghoib, lanjut Kepala Sekolah, merupakan keinginan dari para siswa, yang disampaikan melalui Organisasi kesiswaan (OSIS) kepada pihak guru dan pembimbing, oleh karena itu kami langsung mewujudkan keinginan mereka tersebut.

“Ini murni keinginan siswa yang ingin menggelar aksi doa bersama dilapangan, mungkin ini bentuk rasa belasungkawa mereka terhadap korban kecelakaan pesawat jatuh tersebut,” tegas Kepala Sekolah SMUN 1 Karanganyar.

Sementara itu menurut Ketua OSIS SMAN 1 Karanganyar, Ahmad Alfian Hakim, mengatakan, ini merupakan bentuk rasa kesedihan kita terhadap korban kecelakaan pesawat lion air, kita hanya bisa mendoakan agar korban bisa diterima disisi Allah SWT dan berharap seluruh korban bisa diketemukan dengan cepat.

“Sebagai satu nusa satu bangsa sudah menjadi keharus untuk mendoakan saudara kita yang sedang terkena musibah,” kata Ketua OSIS bertubuh bongsor ini. (BW/El)