Home Headline Ratusan Santri Ponpes Hidayatus Syubban Gelar Istighosah Hadapi Ujian Nasional

Ratusan Santri Ponpes Hidayatus Syubban Gelar Istighosah Hadapi Ujian Nasional

3497
0

Semarang, 01/04 (Beritajateng.net) – Ratusan santri putra dan santri putri Pondok Pesantren Hidayatus Syubban, Kelurahan Karangroto, Kecamatan Genuk pagi hari ini, Minggu 1 Maret 2018, menggelar acara Istighosah dan doa bersama dalam rangka sukses menghadapi UAMBNBK, USBN dan UNBK.

Menurut Ketua Yayasan Hidayatus Syubban, Ketua yayasan Drs.Kh. Ahmad Samhudi Mp.E, acara ini selain untuk memanjatkan doa kepada Allah, juga untuk mengingatkan kepada para santri agar tidak menjadi sombong saat berhasil nanti.”Selain berdoa untuk kesuksesan akademis, Istigosah dan doa bersama ini juga sebagai sarana pengingat santri agar nantinya saat berhasil tidak menjadi pribadi yang sombong. Mereka selain berhasil dibidang pendidikan, juga harus berhasil menjadi manusia yang beragama,” sebut Drs.Kh. Ahmad samhudi Mp.E.

Ditambahkan oleh Ketua yayasan Drs.Kh. Ahmad samhudi Mp.E, selain untuk ujian pendidikan formal, doa beraama ini juga dilaksanakan untuk keberhasilan ujian Tahfid atau ujian hafalan Alquran.”ujar Ketua yayasan Drs.Kh. Ahmad samhudi Mp.E.

Ada sekitar 600 santri yang mengikuti prosesi Istighosah di Pondok Pesantren Hidayatus Syubban ini.