Home Lintas Jateng Ratusan Santri Ikuti Silaturrahim Nasional Pasnuda Jateng 2018

Ratusan Santri Ikuti Silaturrahim Nasional Pasnuda Jateng 2018

406
0
Ratusan Santri Ikuti Silaturrahim Nasional Pasnuda Jateng 2018

Semarang, 14/5 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 200 peserta dari berbagai daerah mengikuti agenda tahunan yang digelar oleh Pasnuda Jateng  (Paguyuban Santri Nusantara Daerah) di Weleri, Kendal.

Mengambil tema “Satukan langkah, perkuat ukhuwah menuju Pasnuda yang lebih khasanah”, acara ini di hadiri sekitar 200 peserta perwakilan dari Semarang kota, kabupaten Semarang, Magelang, Kendal, Batang, Pekalongan, Tegal, Brebes, Rembang, serta dari Cirebon dan Jakarta.

Ketua Pasnuda Jateng Syarif Hidayatullah menyambut hangat atas hadirnya peserta walau dengan ketersediaan tempat dan waktu yang sangat terbatas. Namun kekompakan dalam jalinan silaturahim ini menjadi momentum dan semangat dalam gelaran tahunan yang rutin diadakan Pasnuda.

“Hari ini Jawa tengah sedang menggelar pesta demokrasi tentunya Pasnuda Jateng sebagai salah satu elemen masyarakat Jawa tengah menghimbau kepada seluruh anggota pasnuda untuk tetep menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan masing masing,” ungkapnya.

Ratusan Santri Ikuti Silaturrahim Nasional Pasnuda Jateng 2018

Sementara itu, ketua umum Fatchullah Akbar selaku Dewan Pembina Pasnuda Jateng dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pasnuda akan terus ada selagi jalinan silaturrahim ini tetep utuh dan berjalan.

“Pasnuda adalah sebuah wadah gerakan masyarakat santri yang punya program kegiatan mendorong untuk kemandirian ekonomi santri, karena santri adalah ujung tombak perjuangan umat disetiap lingkungan masyarakat, santri adalah pemimpin masa depan calon-calon pemimpin harus kuat baik kuat secara ekonomi maupun mental,” terangnya.

Lanjutnya, olehkarena itu akan menjadi sebuah modal awal ketika kemudian generasi penerus yang akan membangun negeri ini adalah kita semua.

Dalam acara tersebut hadir pula H.Drs Ahmad Sobirin salah satu aktifis NU yang juga assesor di Kemenag Jateng. Ia memberikan pesan bahwa pasnuda harus selalu menebarkan virus-virus yang positif baik kepada lingkungan ataupun masyarakat karena pasnuda adalah embrio gerakan santri Nusantara yang akan menjadi contoh pada generasi berikutnya.

Selain itu Pasnuda Jateng juga melaksanakan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim sebagai sebuah bentuk syukur atas perjalanan pasnuda Jateng. (AK/El)