Home Headline Ratusan Rider Deklarasikan GCI Jateng

Ratusan Rider Deklarasikan GCI Jateng

381
0

PATI, 29/10 (Beritajateng.net) – Sebanyak 250 lebih rider pecinta motor Suzuki GSX Hari Sabtu dan Minggu (28-29/10) berkumpul di obyek wisata Jolong di Desa Sidoluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Mereka mendeklarasikan GSX Club Indonesia (CGI) Jawa Tengah.

Ratusan Rider Suzuki GSX tersebut berasal dari 18 kabupaten/kota di Jawa Tengah ditambah dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan Jogjakarta. Selain deklarasi, acara ini juga diisi dengan Rakerda untuk memilih pengurus GCI Jawa Tengah.

“Sebelumnya sudah terbentuk GCI di 18 kabupaten kota. Rakerda kali ini untuk menyusun pengurus tingkat Jateng,” ungkap inisiator acara, Sugiarto, Minggu (29/10).

Pria yang juga menjadi Anggota Komisi B DPRD jateng ini menjelaskan, selain menyusun kepengurusan, Rakerda tersebut bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antar penggemar sepeda motor GSX yang saat ini jumlahnya sudah semakin banyak.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan sesama rider GSX bisa tercipta kebersamaan, kekompakan, budaya tertib berlalu lintas dan peka terhadap sesama teman dan juga terhadap lingkungan,” jelasnya.

Suzuki GSX yang dilounching pada bulan Januari lalu, beber Sugiarto, merupakan motor baru. Sehingga club yang dibentukpun belum menjangkau semua kabupaten/kota. Namun kiprah anggotanya sudah cukup banyak dan melakukan berbagai kegiatan baik touring maupun kegiatan sosial.

“Untuk GCI Pati, karena saya pengurus GCI pati, lebaran kemarin mengadakan bakti sosial berupa operasi katarak gratis. Kegiatan seperti inilah yang ingin kami tekankan agar memiliki manfaat tidak hanya untuk sesama rider namun juga untuk masyarakat,” bebernya.

Pada hari Minggu ini peserta Rakerda akan melakukan touring dari lokasi wisata Jolong menuju Pendopo kabupaten Pati. Mereka akan dijamu Bupati Pati dan disuguhi aneka hiburan oleh Pemkab Pati.

(NK)