Home Kesehatan Ratusan Relawan IKAMABA Resik-Resik Masjid Raya Baiturrahman Simpang Lima Semarang 

Ratusan Relawan IKAMABA Resik-Resik Masjid Raya Baiturrahman Simpang Lima Semarang 

410
0
Ratusan Relawan IKAMABA Resik-Resik Masjid Raya Baiturrahman Simpang Lima Semarang 
      Semarang, 9/7 (BeritaJateng.net) – Ratusan Relawan Resik-Resik Masjid (RRM) bakal terlibat di Acara Resik-resik Masjid di Masjid Baiturrahman Simpang Lima, Jalan Pandanaran, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).
       Ketua Ikatan Remaja dan Pemuda Masjid Baiturrahman Simpang Lima (IKAMABA) Kota Semarang Asrul Sani mengungkapkan, rangkaian acara resik-resik masjid ini akan berlangsung mulai Sabtu (14/7) sampai Minggu (15/7) mendatang.
         “Kegiatan dimulai pada Sabtu (14/7) dimulai sekira pukul 15.30 WIB dengan sharing dan motivasi bersama Budayawan Kota Semarang, Prie GS dilanjutkan dengan briefing teknis ba’da isya,” ungkap Asrul Sani, Senin (9/7).
        Asrul menjelaskan, kemudian dilanjutkan pada Ahad (10/7) dengan agenda Qiyamullail dan Gerakan Sholat Shubuh berjamaah dimulai sekira pukul 04.00 WIB.
“Lalu sekira pukul 06.00 WIB akan dilanjutkan dengan gerakan apel dan doa bersama. Kemudian, sekira pukul 06.30 WIB kegiatan utama RRM (Resik-resik Masjid) akbar sesuai sektor masing di Kompleks Masjid Raya Baiturrahman Simpang Lima Kota Semarang, dilanjutkan dengan Halal Bi Halal dan Tausiyah Bakda Sholat Dhuhur,” jelasnya.
       Untuk menyelenggarakan kegiatan ini, Asrul menjelaskan pihak penyelenggara juga membuka donasi bagi warga masyarakat Kota Semarang yang akan mensupport kegiatan ini dengan membuka rekening donasi.  Bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya yang akan menyalurkan donasinya bisa mengkonfirmasi dua orang panitia yaitu Asrul Sani melalui nomor hanphone; 0812-2817-801 dan Nanda melalui nomor; 0856-4164-1379.
         “Atau melalui akun @ikamaba.baiturrahmanjateng, @annisa.ikamaba, @sosial.ikamaba, #ayokemasjid #ikamaba #masjidrayabaiturrahmansemarang #resikresikmasjid,” pungkas Asrul Sani.(El)