Home Lintas Jateng Ratusan Peserta Ikuti Temu Olahraga Penyandang Disabilitas

Ratusan Peserta Ikuti Temu Olahraga Penyandang Disabilitas

Temanggung, 1/12 (BeritaJateng.Net) – Sebanyak 315 peserta mengikuti “Temu Olahraga Penyandang Disabilitas” dalam rangka Hari Disabilitas Internasional di Temanggung, Jawa Tengah.

Kepala Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) “Kartini” Temanggung, Suhardi, di Temanggung, Senin malam, mengatakan sejumlah peserta temu olahraga tersebut terdiri atas 119 atlet dan 116 pendamping.

Pada pembukaan “Temu Olahraga Penyandang Disabilitas” dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat nasional, ia mengatakan selain dari Jawa Tengah, para peserta juga datang dari Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jakarta.

Ia mengatakan temu olahraga yang akan berlangsung pada Selasa (2/12) tersebut mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni bulu tangkis, tenis meja, catur, bocce, dan sepak bola kelimaan.

Ia menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan para penyandang disabilitas dapat berprestasi dan mengembangkan diri.

“Kegiatan ini kami harapkan juga dapat memberikan pemenuhan hak dan memberikan apresiasi yang diraih,” katanya.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno yang hadir pada pembukaan temu olahraga tersebut mengatakan melalui kegiatan ini mudah-mudahan para atlet yang ambil bagian pada kesempatan ini nantinya dapat mewakili Indonesia di kancah internasional. (ant/pri)

Advertisements