Home Advertorial Ratusan Perempuan Ikuti Women Gathering Inspiring Women

Ratusan Perempuan Ikuti Women Gathering Inspiring Women

1174

Semarang, 28/11 (BeritaJateng.net) – Ratusan perempuan mengikuti Women Gathering Inspiring women bertajuk “Women and Their Uniqueness” yang diselenggrakan Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) di Gedung Balaikota Semarang, Jumat.

“Di Indonesia, jumlah perempuan lebih banyak dari pada jumlah laki-laki dengan persentase 53%, sehingga perempuan harus dibekali agar menjadi agen-agen perubahan positif. Hal inilah yang mendasari diadakannya women gathering kali ini,” ujar Ketua Koordinator Pelayanan Perempuan LPMI Jateng DIY sekaligus Penggagas Acara Woman Movement 2015, Sri Lestari Ningsih.

Menurut Ningsih, seiring berjalannya waktu, kesetaraan perempuan dan laki-laki mulai di gaungkan. Perempuan mulai mengalami transformasi dan perubahan untuk berkarya, pribadi, keluarga dan masyarakat.

“Sejalan dengan misi kami, women movement berupaya membangun gerakan di antara kaum perempuan dengan memberdayakan potensi dan pengaruhnya,” ujar Ningsih.

“Kondisi perempuan saat ini sangat memperihatinkan, di Indonesia sebanyak 193.000-272.000 perempuan menjadi pelacur, ditambah lagi banyaknya traficking atau penjualan anak khususnya perempuan, karena itu untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, women movement berupaya menggelar program-program pemberdayaan perempuan,” katanya.

Program-program yang digelar women movement, imbuh Ningsih, diantaranya program pelayanan desa, woman today, kelompok sharing, women leader’s meeting, latihan konseling hingga menyelenggakan women conference.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir penjabat Walikota Semarang Tavip Supriyanto serta hadir pula pembicara seorang pengusaha perempuan yang menginspirasi sekaligus Dewan Pembinaan LPMI Alexandra Sadeli. (Bj)