Home Headline Ratusan Pelajar Semarang Antusias Sambut Api Obor Asian Games 2018

Ratusan Pelajar Semarang Antusias Sambut Api Obor Asian Games 2018

423
0
Penyerahan api abadi Asian Games kepada Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dari Atlet Internasional Yayuk Basuki.
     Semarang, 18/7 (BeritaJateng.net) – Para pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) memadati sejumlah ruas jalan di Kota Semarang yang menjadi rute arak-arakan api obor ajang Asian Games 2018.
     Seperti terlihat di sepanjang Jalan Gajahmada Semarang, Rabu, rombongan pelajar berseragam merah putih dan biru putih bergerombol di tepi-tepi jalan, sembari membawa bendera Merah Putih berukuran kecil.
     Rombongan pelajar terlihat pula di Jalan Depok hingga Balai Kota Semarang yang akan menjadi tempat transit api obor Asian Games 2018 yang diambil langsung dari Api Abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.
     Salah satu pelajar yang ditemui di Balai Kota Semarang, Benneth mengaku sudah berada di depan Balai Kota Semarang sejak pukul 09.00 WIB bersama kawan-kawannya untuk menyambut kirab api obor Asian Games 2018.
     “Tadi pagi sempat pelajaran dulu, kemudian ke sini (Balai Kota Semarang, red.) rame-rame sama temen-temen untuk menyambut api obor Asian Games 2018,” kata siswa kelas VIII SMP Maria Goretti Semarang itu.
Ratusan Pelajar Semarang Antusias Sambut Api Obor Asian Games 2018

Di halaman Balai Kota Semarang, telah menunggu berbagai kelompok kesenian yang akan menampilkan atraksi menyambut api obor Asian Games 2018, seperti drum band, bela diri, barongsai.

     Kota Semarang menjadi rute arak-arakan api obor dari Mrapen untuk ajang Asian Games 2018 yang melalui sejumlah jalan protokol di Kota Semarang, termasuk di Balai Kota Semarang.
     “Sesampainya di Semarang, api obor akan diarak dari depan Kantor RRI Semarang menuju Lapangan Simpang Lima,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang Agus Joko Triyono.
     Api obor, kata dia, akan diserahkan legenda tenis Indonesia Yustedjo Tarik kepada Yayuk Basuki untuk diarak menuju Balai Kota Semarang menyusuri Jalan Gajahmada, kemudian diserahkan kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
     Selanjutnya, kata dia, Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, akan menyerahkan api obor Asian Games 2018 kepada legenda tenis nasional Yustedjo Tarik untuk dibawa ke Prambanan guna “dikawinkan” dengan api dari India.
     Selama prosesi arak-arakan, kata dia, Jalan Ahmad Yani di depan Kantor RRI Semarang sampai Simpang Lima ditutup sementara mulai pukul 09.00-11.00 WIB sehingga pengguna jalan diimbau mencari jalur alternatif yang lainnya.
     Ajang pesta olahraga empat tahunan Asian Games pada tahun ini akan berlangsung di Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018 diikuti oleh sekitar 15 ribu atlet yang berasal dari 45 negara di Asia. (El)