Home Lintas Jateng Ratusan Pelajar Doa Untuk Muslim Rohingya

Ratusan Pelajar Doa Untuk Muslim Rohingya

108
0
Ratusan siswa di Darusalamah menggelar doa bersama untuk Muslim Rohingya
                   KENDAL, 5/9 (BeritaJateng.net) — Prihatin akan nasib yang muslim Rohingya yang tertimpa tragedi kemanusiaan, ratusan pelahar MA dan MTs Darussaadah Rowosari menggelar doa bersama. Doa bersama ini meminta agar tragedi kemanusiaan di myanmar segera berakhir, Muslim Rohingya mendapatkan perlindungan sebagaiman mestinya.
                    Doa  bersama dilaksanakan di halaman sekolah dengan dipimpin wakil kepala sekolah setempat.  Sambil berdiri pelajar ini memanjatkan doa untuk saudara muslim Rohingya yang teraniaya.
                     Tidak jarang pelajar meneteskan air mata mengingat tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar ini dirasa sangatlah berat. Abdul Mufid, pelajar MA Darussaadah berharap tragedi kemanusiaan yang terjadi tidak terulang. Ia juga meminta kepada pemerintahan Myanmar untuk mengambil sikap denan mengakhiri tragedi kemanusiaan ini. “Sehingga ada kedamaian di Myanmar, dimana umat yang berbeda agama bisa hidup berdampingan,” katanya.
                  Sementara itu, Wakil Kepala MTs Darussadah, Eko Murdiyahwati mengatakan sengaja menggelar aksi do’a bersama yang ditujukan kepada saudara sesama muslim. “Semoga dengan do’a bersama oleh para pelajar ini  muslim Myanmar mednapatkan perlindungan selama dalam perjuangan di pengungsian,” ujarnya.
                   Eko Murdiyahwati menambahkan, selain mendoakan para warga muslim Rohingya setidaknya para pelajar bisa mengambil nilai positif pada aksi seperti ini peduli terhadap sesama terlebih etnis Rohingya saudara seagama yang perlu dibantu. (sty/el)