Home Headline Ratusan Obat Kuat Ilegal Diamankan Polisi 

Ratusan Obat Kuat Ilegal Diamankan Polisi 

1098
0
Ratusan Obat Kuat Ilegal Diamankan Polisi 
      BLORA, 28/9 (BeritaJateng.net) – Satuan Narkoba Polres Blora berhasil mengamankan ratusan obat kuat ilegal dari seorang sales keliling. Pelaku adalah Aan susiawan (43) warga kebonbatur, Mranggen, Demak. Ratusan obat kuat tersebut diketahui tidak memiliki ijin edar.
       Kapolres Blora, AKBP saptono mengatakan, penangkapan peredaran obat kuat tanpa ijin ini diamankan dalam rangka oprasi cipta kondisi yang dilakukan oleh Polres Blora.  Tersangka Aan, diamankan ketika hendak mengedarkan obat kuat tersebut ke wilayah Cepu.
       ”Tersangka diamankan pukul 22.15 wib di jl Ahmad Yani beserta ratusan barang bukti,” ujar Kapolres saat menggelar pres rilis dari kantor satnarkoba polres Blora, Jumat (28/9/2018).
       Dari tangan pelaku polisi berhasi mengamankan 53 jenis obat kuat berbagai jenis yang tersimpan di dalam kardus.
        Kasatnarkoba polres Blora, AKP Suparlan menambahkan, selain di wilayah Blora, pelaku juga mengedarkan obat kuat tersebut di luar blora. Dari setiap penjualan, pelaku mendapatkan keuntungan lima ribu rupiah setiap obatnya.
       “Pelaku ini sebelumnya juga mengedarkan di wilayah lain, seperti Klaten, Boyolali hingga Jogja. Setiap obatnya dapat untung lima ribu rupiah”, timpal suparlan.
        Sementara pelaku mengaku sudah 4 tahun mengedarkan obat kuat tersebut di wilayah Blora. Obat tersebut didapatnya dari toko online. “Saya beli melalui online, sudah empat tahun saya jual di wilayah doplang dan Blora kota”, ucap Aan.
       Akibat perbuatannya, pelaku dikenai pasal 196 subsider pasal 197 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(MN/El)