Home Hiburan Ratusan fotografer Meriahkan Canon Street Photo Contest Semarang

Ratusan fotografer Meriahkan Canon Street Photo Contest Semarang

DSC_0068

Semarang, 14/10 (BeritaJateng.net) – Ratusan Fotografer di Semarang ikuti acara Canon Street Photo Contest di Hotel Quest Semarang, Rabu (14/10).

Acara Canon Street Photo Contest ini merupakan rangkaian agenda Salon Foto Indonesia ke 36 di Semarang. Pada lomba Canon Street Photo Contest kali ini para peserta memperebutkan juara 1, 2 dan 3, yang akan mendapatkan hadiah kamera Canon DSLR 1200D, Canon Multifungtion Inkjet Printer MG2570 dan Canon Inkjet Printer PIXMA IP 2770.

Kemeriahan acara di sertai dengan saling beradu kreatifitas fotografi yang mengambil dua kategori tema, yakni “Selamat Pagi Semarang” dan “Dinamika China Thown”.

Setelah pengumuman dua tema kategori tersebut dari panitia, para fotografer langsung bergegas melangsungkan hunting foto di seputar Kota Semarang, selanjutnya pengumpulan foto dilaksanakan hingga pukul 12.00 WIB yang bertempat diregistrasi pendaftaran Hotel Quest Semarang.

Ketua Panitia Canon Street Photo Contest, Andy Hermawan menuturkan bahwa even Canon Street Photo Contest merupakan kerjasama SFI 36 Semarang dan Canon Datascrip Indonesia.

“Pada Canon Street Photo Contest kali ini, diikuti sekitar 287 peserta. Ternyata banyak sekali peserta yang ikut dalam acara kali ini, tak hanya para fotografer di Semarang saja, dari berbagai kota lainnya seperti Jogjakarta, Solo, Bandung, Makasar dan bahkan ada juga dari Wamena Pupua pun ikut memeriahkan acara ini,” jelas Andy.

“Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih atas apresiasi teman-teman fotografer di Semarang dan luar kota Semarang yang telah ikut dalam Canon Street Photo Contest kali ini. Kita akan melakukan penjurian besok, untuk mendapatkan juara dengan foto terbaik Canon Street Photo Contest kali ini,” tambahnya.

Salah satu pelajar yang mengikuti acara Canon Street Photo Contest Semarang, Vivi mengaku sangat senang mendapatkan pengalaman baru.

“Sangat senang sekali dapat ikut Canon Street Photo Contest Semarang kali ini, selain mendapatkan pengalaman baru, saya juga dapat pembelajaran bagus dan banyak kenal teman baru. Harapannya semoga acara seperti ini dapat sering ada di kota Semarang,” ucap Vivi peserta Canon Street Photo Contest Semarang.(BJ06)