Home Headline Ratusan Barang Bukti dari 37 Perkara Dimusnahkan Kejari Blora

Ratusan Barang Bukti dari 37 Perkara Dimusnahkan Kejari Blora

340

BLORA, 9/7 (BeritaJateng.net) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora Kamis (9/7), memusnahkan ratusan barang bukti dari 37 perkara enam bulan terakhir sejak Januari hingga Juli 2020.

Acara digelar dihalaman kantor Kejari Blora disaksikan sejumlah pejabat utama (PJU) dari Forkompimda, Perhutani, dan Dinas kesehatan Kabupaten Blora.

“Barang bukti yang kita musnahkan kali ini, banyak ya, ada 37 perkara. BB yang kita musnahkan ini sudah mempunyai kekuatan hukum tetap,” ucap Berlian Vitaria Kasi Pengelolaan BB dan Bahan rampasan (Kamis, 9/7/2020)

Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender, dibakar dan dihancurkan dengan Selender (StumpWals). Sebanyak 37 perkara tersebut adalah Pencurian 9 perkara, Kehutanan 9 perkara, Penipuan 2 perkara, Sumpah palsu 1 perkara, Narkotika 3 perkara dengan BB Sabu – sabu 6,2 gram, 62 botol obat dan tiga paket ganja.

Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) 4 perkara, kesehatan 3 perkara dengan BB 3101 butir obat. Pengeroyokan 4 perkara, Perjudian 2 pekara, Pembunuhan 1 perkara dan Satwa 1 perkara.

Dibandingakan tahun lalu menurut Berliana tidak ada perubahan atau kenaikan. “Masih sama seperti tahun sebelumnya, tidak ada kenaikan,” punkasnya. (Her/El)