Home Hukum dan Kriminal Ratusan Anggota Polres Blora Jalani Pemeriksaan Kesehatan 

Ratusan Anggota Polres Blora Jalani Pemeriksaan Kesehatan 

248
0
Ratusan Anggota Polres Blora Jalani Pemeriksaan Kesehatan 
        BLORA, 26/3 (BeritaJateng.net) – Ratusan anggota Polres Blora pagi tadi mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala yang bertempat di Aula Arya Guna Mapolres, Senin (26/3/2018).
        Pemeriksaan yang diselenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Jateng bekerja sama dengan IBL Medical ini, bertujuan untuk melakukan deteksi dini penyakit yang mungkin diderita anggota Polri.
         “Tujuannya agar kondisi kesehatan seluruh personil bisa diketahui. Sebab jika tidak sehat menjadikan anggota tidak produktif. Jangan sampai, ketika sedang menjalankan tugas di lapangan malah sakit,” ungkap  Wakapolres Kompol Indriyanto.
         Wakapolres mengatakan, pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun sekali yang dilaksanakan. Menurut Kompol Indriyanto, seluruh anggota baik perwira maupun bintara wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala.
        “Seluruh anggota menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh mulai dari gigi, mata, THT, pemeriksaan darah hingga pemeriksaan dalam seperti jantung dan paru-paru dengan alat khusus serta tes urin,” terang Kompol Indriyanto.
        Jumlah personel yang mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala berjumlah 200 orang, yang meliputi pemeriksaan tekanan darah (tensi), cek up darah, kolestrol, gula, jantung, urine, foto ronsen, gigi, dan Track Mail.
         Menurut Wakapolres, anggota yang menjadi prioritas dan wajib mengikuti Medical Cek Up adalah anggota yang berusia diatas 35 tahun. Tes kesehatan secara berkala dapat diketahui hasilnya dan akan mengetahui hasil penyakit personel tersebut serta akan diberikan rekomodasi berobat.
        “Jadi pemeriksaan kesehatan ini sebagai deteksi dini. Sebelum parah diobati terlebih dahulu. Dan saya minta perbanyak olah raga agar tubuh selalu fit,” pungkasnya.
(MN/El)