Home Lintas Jateng Rasika FM Salurkan Bantuan Sepatu Baru Bagi Puluhan Siswa Tak Mampu

Rasika FM Salurkan Bantuan Sepatu Baru Bagi Puluhan Siswa Tak Mampu

Ekspresi siswa SD Al Falah sangat senang mendapatkan sepatu baru
Ekspresi siswa SD Al Falah sangat senang mendapatkan sepatu baru
Ekspresi siswa SD Islam Al Falah sangat senang mendapatkan sepatu baru bantuan dari donatur yang disalurkan Radio Rasika FM.

Semarang, 9/10 (BeritaJateng.net) – Puluhan siswa tidak mampu di Sekolah Dasar Islam Al Falah Semarang mendapatkan sepatu baru hasil sumbangan masyarakat yang dikelola oleh Radio Rasika FM Semarang.

Kedatangan rombongan manajemen Radio Rasika FM Semarang, Jumat (9/10) disambut antusias oleh puluhan siswa dan guru-guru di SD itu yang melantunkan lagu-lagu bernuansa selamat datang dan shalawat.

Menurut Manager Marketing Radio Rasika FM Semarang Happy Anita, pemberian sepatu itu merupakan rangkaian kegiatan bertajuk “Rasika Berbagi” yang rutin digelar untuk berbagi dengan warga kurang mampu.

“Kami merasa senang bisa menjadi bagian dari mereka. Apa yang kami berikan ini merupakan amanah dari para pendengar yang bersedia menjadi donatur dengan menyisihkan sebagian hartanya,” katanya.

Pemilihan SD Islam Al Falah Semarang, kata dia, karena selama ini anak-anak yang menempuh pendidikan gratis di sekolah itu berasal dari kalangan kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan.

Ia mengatakan siswa-siswa di sekolah itu menggunakan sepatu yang sudah tidak layak dipakai, seperti sudah sobek, dan sebagainya. Bahkan, ada yang terpaksa memakai sandal karena tak mampu membeli sepatu.

“Makanya, kami benar-benar prihatin dengan kondisi siswa di sekolah ini. Dengan pertimbangan dan masukan dari pihak guru dan sekolah, dana dari donatur kami belanjakan sepatu untuk dibagikan,” katanya.

Ternyata, kata dia, para siswa di sekolah tersebut memang benar-benar memimpikan sepatu karena begitu mendapat sepatu baru langsung dipakai oleh para siswa dengan mimik dan raut muka bahagia.

Total sepatu yang dibagikan kepada siswa sekolah yang bersebelahan dengan kompleks pemakaman itu, kata Happy, ada sebanyak 57 buah sesuai dengan jumlah siswa di SD Islam Al Falah Semarang.

Usai pembagian sepatu baru, para siswa dan guru di sekolah itu diajak untuk makan nasi bungkus bersama, diawali doa yang dibawakan Asih, Kepala SD Islam Al Falah dengan nada tertatih-tatih.

Dalam doanya, sang kepala sekolah yang tak kuasa meneteskan air mata mendoakan semua yang telah bersedia menyedekahkan hartanya untuk membantu siswa itu agar ditambah rezeki dan dikabulkan hajatnya.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan kepada seluruh donatur dan Radio Rasika FM yang mau peduli dengan anak-anak didik kami. Semoga amalan ini bisa menambah rezeki dan semua hajatnya terkabul,” katanya. (Bj)