Home Headline Rapid Test Komisioner KPU, 4 PPK Blora Reaktif

Rapid Test Komisioner KPU, 4 PPK Blora Reaktif

262
Rapid Test Komisioner KPU, 4 PPK Blora Reaktif

BLORA, 6/7 (BeritaJateng.net) – Setelah petugas coklit, PPS dan sekretariat, yang menjalani Rapid test beberapa satu bulan lalu, kini giliran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora dan sekretariat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sekretariat, serta PPS dan Sekretariat yg belum rapid.

Sebanyak 160 orang yang menjalani Rapid test, terdapat empat orang yang hasilnya Rapid Reaktif.

Dari pantauan Beritajateng.net dilapangan ke empat orang tersebut salah satunya di duga anggota Komisioner KPU dan yang tiga orang anggota PPK.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora Lilik Hernanto membenarkan adanya empat orang diantara 160 anggota KPU yang ikut Rapid test hasilnya Rapid Reaktif.

“Ya, dari 160 yang Rapid test sekitar empat orang hasilnya Rapid Reaktif, saya sarankan ke empat orang tersebut ikut Swab test, dan isolasi mandiri dulu,” ucap Lilik Hernanto.

Lilik mengaku belum tahu siapa ke empat orang tersebut, apakah anggota komisioner KPU atau PPK atau juga sekretariat.

“Saya belum tahu, yang jelas dari KPU dan jajarannya,” imbuhnya.

Sementara Ketua KPU Blora M Hamdun saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya belum dapat kabar dari Dinkes, mengenai hasilnya.

“Ini darimana saya kok belum dapat kabar hasilnya, memang benar Kamis (30/7), sebanyakn160 orang terdiri dari KPU dan sekretariat, PPK dan sekretariat, dan PPS atau sekretariat yg belum rapid, mengikuti Rapid test,” jelasnya.

Menurutnya jika memang ada empat orang yang hasil Rapid testnya reaktif, mereka diminta isoasi mandiri dirumah sambil menunggu hasil swabnya.

“Jika memang ada yang Rapid rekatif, kita suruh isolasi mandiri dan ikut SWAB test, sambil menunggu hasilnya,” pungkasnya. (Her/El)