Home Hukum dan Kriminal Rampas Sepeda Motor, Pemuda Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

Rampas Sepeda Motor, Pemuda Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

IMG_20150918_123721

Semarang, 18/9 (BeritaJateng.net) – Andik Hermanto (39) warga Jalan Kuningan, Semarang Utara, Kota Semarang diringkus aparat Polsek Pedurungan Semarang. Andik ditangkap lantaran terbukti melakukan perampasan sepeda motor milik Muhammad Toyib (23) warga Sayung, bulan Januari lalu.

Awalnya, pada hari kejadian (1/1), pukul 03.00 WIB, korban yang berboncengan dengan temannya dari arah Simpang Lima hendak pulang menuju ke rumah. Saat perjalanan pulang, korban sempat mendahului gerombolan para tersangka yang berjumlah 5 orang. Sesampainya di jalan Woltermonginsidi motor korban mogok.

Korban kemudian dihampiri dan ditodong oleh para pelaku dengan menggunakan clurit dan parang. Karena merasa terancam, korban terpaksa menyerahkan sepeda motor miliknya jenis Kawasaki Ninja warna putih kepada tersangka.

Kepada petugas, tersangka mengaku akan menjual sepeda motor hasil kejahatannya tersebut. Namun belum sempat laku, Andik berhasil diamankan polisi. Sementara 4 tersangka lain sudah tertangkap terlebih dahulu.

“Rencana mau dijual ,tapi yang jual temen saya. Biasanya saya muter-muter di jalan untuk cari sasaran, dan di jam-jam malam yang sudah tidak banyak orang,” kata pria yang penuh tato di badannya ini.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pedurungan Semarang, AKP M. Bahrin menjelaskan tersangka saat ini diamankan di Mapolsek Pedurungan Semarang, guna proses hukum lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai dengan kekerasan, dan akan diancam hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara,” jelas Bahrin, saat gelar perkara di Mapolsek Pedurungan, Jumat (18/9) siang. (Bjt02)