Home Headline Rakernas PDIP Targetkan Kemenangan 60 Persen Pilkada

Rakernas PDIP Targetkan Kemenangan 60 Persen Pilkada

361

JAKARTA, Beritajateng.net (13/1) – Rakernas l PDI Perjuangan yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta 9 – 12 Januari menghasilkan beberapa rekomendasi. Salah satu rekomendasi adalah kemenangan di 60 persen Pilkada di seluruh Indonesia.

Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengungkapkan, PDI Perjuangan harus menang di 162 wilayah di Indonesia untuk meraih target kemenangan 60 persen pada pilkada 2020.

“Dalam analisis kami, dari 270 wilayah pilkada, untuk mencapai angkat target 60 persen itu maknanya menang di angka 162 (wilayah). Dan atas kondisi objektif yang ada, hal tersebut berat,” katanya disela Rakernas I PDI Perjuangan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1).

Menurutnya, target tersebut hanya bisa dicapai dengan kehendak subjektif yang dahsyat dari seluruh jajaran kader partai. Baik yang ada di struktural, legislatif, dan eksekutif di seluruh tingkatan.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut menambahkan, target 60 persen kemenangan pilkada telah ditetapkan dalam Kongres V di Bali. Target tersebut kemudian disampaikan ulang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Membantu melaksanakan perintah tersebut adalah tugas Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Di partai, ketika tugas tersebut diluncurkan, hampir pasti akan dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan sepenuh hati, tegak lurus,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut.

Rakernas I PDI Perjuangan 2020 menegaskan partai akan berusaha secara sungguh-sungguh memastikan kemenangan dalam Pilkada serentak 2020 di sekurang-kurangnya 60 persen Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia.

Hal itu dalam rangka mewujudkan pemerintahan daerah yang pro wong cilik, pro poor-budget (APBD untuk rakyat), sekaligus sebagai pijakan politik penting partai menuju kemenangan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024.

Wakil Sekjen PDI Perjuangan Arif Wibowo merinci, target 60 persen tersebut sudah menjadi keputusan Kongres V pada Agustus 2019. Dia mengatakan, daerah-daerah yang selama ini menjadi basis partai seperti Jawa Tengah dan Bali masih menjadi andalan.

“Ya memang basis utama dan daerah yang dalam hitungan kami punya potensi untuk menang,” katanya.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 7 =