Home Lintas Jateng Railbus Batara Kresna Salah Satu Tujuan Wisata Pemudik Di Kota Solo 

Railbus Batara Kresna Salah Satu Tujuan Wisata Pemudik Di Kota Solo 

railbus
Solo, 8/7 (BeritaJateng.net) – Musim libur lebaran di kota Solo, keberadaan Railbus Bathara Kresna yang diluncurkan  PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta pada 11 Maret 2015 lalu diprediksi akan menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk berwisata keliling Solo sampai Wonogiri. 

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Solo, Yosca Herman Sudrajad menegaskan meski nantinya pemngunjung membludag namun pihaknya tidak akan menambah jam operasional Railbus Bathara Kresna.   

“Kita tidak akan menambah jam operasional, karena jumlah Railbus hanya satu unit saja,” jelasnya Rabu (8/7) siang. 
 
Yosca juga menyebutkan meski musim lebaran namun harga tiket sekali jalan untuk Railbus tidak akan dinaikkan. Harganya tetap Rp 4.000.

Jam keberangkatan Railbus Bethara Kresna juga tidak mengalami perubahan. Hanya melakukan perjalanan dua kali sehari, yaitu  Dimana jam operasi mulai pukul 06.00 wib dan 10.00 WIB berangkat dari Stasiun Purwosari Solo.  

Selama perjalanan wisata menggunakan Railbus Bathara Kresna akan melewati sejumlah stasiun di tiga daerah yakni, Solo, Sukoharjo dan Wonogiri  dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam 45. 

Lamanya waktu tempuh disebabkan  kecepatan maksimal Raillbus Bathara Kresna  yang diizinkan hanya 20 km/jam di tengah Kota Solo, serta 40 km/jam saat melintasi jalur lurus dari Stasiun Solo Kota hingga Stasiun Wonogiri. (BJ24)