Home Headline Raih Adipura, Piala Diarak dari Bandara ke Balaikota Semarang

Raih Adipura, Piala Diarak dari Bandara ke Balaikota Semarang

Semarang, 24/11 (BeritaJateng.net) – Piala Adipura 2015 yang diraih kota Semarang diwarnai dengan arak-arakan dari Bandara Internasional Ahmad Yani menuju Balaikota Semarang, Selasa (24/11).

Setelah menginjakkan kakinya di bandara Ahmad Yani Semarang, Penjabat Walikota Semarang Tavip Supriyanto tampak sumringah mengangkat piala Adipura 2015 yang empat kali berturut-turut diperoleh kota Semarang.

Kedatangan Tavip disambut meriah rombongan Muspida, SKPD dan beberapa camat kota Semarang. “Kami hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kota semarang, muspida, skpd, lurah dan camat serta yang paling penting saudara-saudara saya para petugas kebersihan,” ujar Tavip.

Menurutnya tanpa kinerja yang baik dari seluruh elemen masyarakat, Adipura 2015 tidak akan diperoleh kota Semarang.

Menaiki mobil Jeep, Denok-kenang Semarang membawa piala Adipura diarak
Menaiki mobil Jeep, Denok-kenang Semarang membawa piala Adipura diarak

“Proses penerimaan adipura tidak dilakukan secara instan, namun atas kerja keras saudara-saudara saya para petugas kebersihan, Muspida dan SKPD serta tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada walikota Semarang periode sebelumnya,” ungkap Tavip.

Tavip menjelaskan, pada tahun ini, ¬†hanya ada satu piala adipura kencana yang di perebutkan. “Kalau tahun ini hanya ada satu peraih untuk masing-masing kategori, yakni kategori kota metropolitan, sedang dan kecil. Kota Semarang memperoleh Piala Adipura kategori kota sedang, insyaallah tahun depan bisa meraih piala Adipura Kencana,” paparnya diamini muspida yang hadir.

Dengan menaiki mobil jeep, Denok-Kenang Kota Semarang membawa piala Adipura 2015 dan diiringi penjabat Walikota, Muspida dan SKPD menuju Balaikota Semarang.

Bukan hanya merayakan keberhasilan menyabet piala Adipura dengan arak-arakan, Pemerintah Kota Semarang juga mengadakan sambutan dan penghargaan kepada petugas kebersihan atau penyapu jalan seluruh kota Semarang. (Bj05)