Home Hiburan Radio Rhema Gelar Pasar Apung Merdeka 2015

Radio Rhema Gelar Pasar Apung Merdeka 2015

pasar apung

Semarang, 15/8 (BeritaJateng.net) –
Hari Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke-70 tahun yang tepat pada tahun 2015 ini akan menjadi momen bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.

Untuk memperingati HUT RI ke-70, Radio Rhema bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, dan Pemerintah Kota Semarang, menyelenggarakan kegiatan Festival Pasar Apung Merdeka 2015.

“Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang akan menonjolkan budaya kuliner tradisional bangsa, yaitu dengan diselenggarakannya pasar tradisional apung yang berlokasi di tepi sungai Banjir Kanal Barat Kota Semarang,” terang Rita Arvi Humas Acara tersebut.
 
Menurutnya, Festival Pasar Apung Merdeka 2015 akan menjadi kegiatan yang akan memberikan nuansa unik, karena menjadi pusat wisata sungai dan kuliner pertama di Kota Semarang.

“Kegiatan akan dihadiri lebih dari lima ribu orang dan dimeriahkan dengan lomba membuat jajanan tradisional, Demo Memasak oleh Philip Wong (Wong Art), Heavenly Music Orchestra, Pasar Murah, Panggung Hiburan, Doorprize, serta berbagai kegiatan meriah lainnya,” tambahnya.

Rita yakin animo masyarakat terhadap penyelenggaraan acara festival ini sangat besar. Apalagi kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh instansi pemerintahan.

“Dalam kegiatan lomba membuat jajanan pasar tradisional akan diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh kalangan masyarakat seperti pelajar tingkat SMA/SMK sederajat, ibu-ibu PKK Kota Semarang, serta masyarakat umum lainnya,” tambah Rita.

Rita mengatakan, bagi masyarakat yang hadir dalam acara ini pun akan dimanjakan dengan disajikannya jajanan pasar tradisional yang akan menjadi momen nostalgia bagi sebagian besar masyarakat serta untuk memperkenalkan kepada generasi muda. Di sekitar lokasi pun juga akan dipenuhi oleh para pedagang jajanan tradisional maupun pedagang lainnya. 

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut acara Festival Pasar Apung Merdeka 2015, dapat menghubungi Radio Rhema 88,6 FM jl Permata Hijau BB 36, Pondok Hasanudin Semarang, telp 024 3511746. (BJ)