Home Hiburan Race Around The world 2015, Crown Hotel Bersihkan Lawang Sewu dan Simpang...

Race Around The world 2015, Crown Hotel Bersihkan Lawang Sewu dan Simpang Lima

Lawang sewu

Semarang, 23/9 (BeritaJateng.net) – Selama sepekan, mulai tanggal 21 hingga 28 September 2015 Intercontinental Hotel Groups menjalankan program IHG Race Around The world 2015.

Program Race Around The world 2015 ini dilakukan serentak oleh hotel IHG di seluruh dunia yang terdiri dari brand sepertiIntercontinental,  Crowne plaza, Hotel Indigo, Hualuxe, Holiday Inn, Holiday Inn Express, HotelEven, Staybridge Suites and Candlewood Suites.

IHG Race Around The World adalah program tahunan yang dilakukan selama 8 hari bertujuan untuk menggalang dana melalui berbagai aktivitas kreatif dan menarik oleh seluruh staf hotel, dan hasilnya akan didonasikan ke IHG Shelter In A Storm Program. IHG Shelter In AStorm Program adalah salah satu bentuk dari corporate social responbility IHG yang menbantu negara, wilayah yang mengalami bencana alam. Support tersebut bisa berupa uang, makanan dan obat-obatan, dan setiap aktivitas yang dilakukan staf hotel akan dihitung jumlah partisipasi, dan setiap peserta  nilainya setara dengan usd 1 yang akan diberikan oleh IHG.

Tahun ini merupakan tahun yang istimewa bagi Crowne Plaza Semarang, kami memiliki beragam aktivitas menarik dan unik yang sangat berkesan.

General manager bapak Barun Jolly mengatakan tahun ini pihaknya akan mendorong seluruh staf untuk mensupport program ini hingga mencapai target yang telah kami tetapkan dengan minimal angka 800 peserta. Pagi ini, Rabu 23 September 2015 sebanyak 60 karyawan berkumpul untuk membersihkan gedung Lawangsewu.

Sementara itu, Angelina josephine, Asst Marketing Communication Manager, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian hotel terhadap kebersihan kota semarang khususnya di bidang kepariwisataan.

“Apabila lokasi wisata bersih, kami yakin para wisatawan baik dalam maupun luar negeri akan merasa nyaman dan kembali lagi mengunjungi kota semarang sehingga pariwisata semarang akan semakin maju,” ucapnya.

Karyawan yang dibekali dengan sapu lidi, tas plastik, masker dan tempat sampah terlihat begitu semangat dan antusias dalam kegiatan bersih- bersih ini. Mereka bahu membahu menyapu dan mengumpulkan seluruh sampah di sekitar area gedung lawang sewu. Bahkan beberapa turis yang sedang berkunjung ikut membantu kami dalam program ini.

Salah seorang turis wanita yang berasal dari pekalongan, ibu rini mengatakan bahwa baru pertama kalinya dia melihat ada rombongan hotel yang melakukan aksi kebersihan ini dan beliau tergerak untuk ikut serta sekaligus menambah pengalaman membersihkan gedung yang terkenal karena berhantu.

Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan tur keliling, karyawan hotel yang berasal dari berbagai daerah terlihat sangat antusias mendengarkan cerita dari pemandu wisata. Salah seorang karyawan ibu Ardhiny mengatakan setelah mendengar cerita ternyata lawang sewu tidak seseram yang orang bicarakan, bahkan setelah direnovasi gedung ini terlihat megah dan menawan.

Acara dibuka tanggal 21 september 2015 dengan kegiatan bersepeda bersama karyawan holiday inn express simpang lima. Kegiatan ini dilakukan oleh lebih dari 100 karyawan dengan rute dari jalan pemuda menuju  simpang lima dan kembali menuju ke hotel. Pada hari kedua, kemarin karyawan berkumpul di kawasan wisata tinjomoyo untuk mendaki gunung dan dilanjutkan dengan lomba panco pria dan wanita yang dimenangkan oleh DepartmentSafety And Risk.

Kami masih memiliki berbagai aktivitas lainnya hingga senin mendatang seperti polo air, lomba futsal, lomba menerbangkan layang – layang, dan acara penutupan yang akan dilakukan tanggal 28 September pekan depan.

Pada acara penutupan kami akan mengundang seluruh karyawan, tamu hotel, dan pejalan kaki untuk membentuk “rantai manusia” yaitu karyawan bergandengan tangan mulai dari hotel hingga menuju tugu muda sebagai wujud support dan partisipasi kami dalam acara penggalangan dana Race Around The world 2015.(BJ06)