Home Lintas Jateng Putri Mangkunegoro VII Tutup Usia

Putri Mangkunegoro VII Tutup Usia

SOLO, 10/11 (BeritaJateng.net) – Berita duka datang dari keluarga Puro Mangkunegaran dengan wafatnya putri dari Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro VII dengan  GKR Timur Mursudariyah.  G.R.Ay Siti Noeroel Kamaril Ngasarati Koesoemowardhani. Putri yang terkenal dengan kepintaran dan kecantikannya wafat di Bandung, Jawa Barat  dalam usia 94 tahun pada hari Selasa, 10 November 2015.

Berdasarkan informasi yang di peroleh dari kerabat dekat Pura Mangkunegaran  Supriyanto Waluya menjelaskan Gusti Nurul meninggal sekitar pukul 08.20 WIB karena sakit yang disebabkan faktor usia. 

“Beliau meninggal karena sakit 
sudah sepuh,” jelasnya  di Solo Jawa Tengah. 

Sedangkan jenasah akan diterbangkan dari  rumah duka dengan menggunakan pesawat  Jakarta-Solo dan diperkirakan tiba sekitar 07.00 WIB.

Supriyanto Waluya juga menyebutka  jenazah Gusti Nurul akan disemayamkan di Pura Mangukunegaran dengan prosesi upacara adat Jawa seperti pada umumnya dengan acara brobosan. 

Jenasah Gusti Nurul akan di makamkan di Astana Girilayu, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Rabu, 11 November 2015 bersama dengan makam para leluhurnya diantaranya adalah  ayahandanya, Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro VII. 

“Jenasah akan diberangkatkan dari Pendhapi Gedhe Mangkunegaran sekitar pukul 11.30 WIB,” jelasnya. 

G.R.Ay Siti Noeroel Kamaril Ngasarati Koesoemowardhani merupakan putri dari Pura Mangkunegaran yang kecantikannya membuat orang jatuh hati padanya. Empat tokoh besar di tolaknya secara halus diantaranya ada Bung Karno, Sutan Sjahrir, , Sultan HB IX, Djatikusumo (Kepala KSAD). (BJ24)