Home News Update Putra-putri KB Al-Azhar Antusias Peringati Hari Santri Nasional 

Putra-putri KB Al-Azhar Antusias Peringati Hari Santri Nasional 

132
0
Putra-putri KB Al-Azhar Antusias Peringati Hari Santri Nasional 
            Kudus, 22/10 (BeritaJateng.net) – Hari ini anak-anak KB Al-Azhar Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus mengenakan baju ala pesantren, baju yang tak seperti biasanya mereka kenakan tiap sekolah, mereka memakai sarung dan peci, baju muslimah untuk anak perempuan, terlihat sejuk,anggun nan sedap dipandang mata dan hari ini mereka pula datang lebih awal dari biasanya.
            Upacara yang biasanya dilakukan hari senin, kini, dalam menyambut hari santri yang tiap jatuh pada tanggal 22 Oktober tiap tahunya, mereka gelorakan Sabtu pagi (21/10/2017).
             Tampak semangat mengibarkan sang merah-putih dan menyanyikan lagu kebangsaan di depan halaman sekolahan mereka yang berada di Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.
         Selain agenda apel, mereka juga melakukan kirab keliling kampung (area dekat dengan sekolahan), mereka berjalan kaki berurutan sambil melafadzkan shalawat nariyah.
            Anak-anak KB Al-Azhar juga membawa berbagai bentuk tulisan yang memberikan motivasi, seperti aku bangga menjadi santri Al-Azhar, yuk kita membaca Al-qur’an, jadilah santri yang berwawasan kebangsaan dan religius, santri cermin islam nusantara.
           Selain itu, mereka juga membawa potongan huruf bilamana jika digabung tulisanya ialah ‘Santri Al-Azhar’.
              Nurul Ahla mengatakan,”pengenalan kebangsaan memang harus sejak dini, sekaligus memberikan wawasan terhadap mereka, santri dan kiai yang juga turut mengusir para penjajah dari Indonesia,”ujarnya.
            “Dan alhamdulillah, mereka antusias menyambut HSN(Hari Santri Nasional),” jelasnya. (Bj)