Home News Update Putra Hendrar Prihadi Wakili Indonesia World Creativity Fair Korea Selatan

Putra Hendrar Prihadi Wakili Indonesia World Creativity Fair Korea Selatan

Hendi saat ditemui di Bandara A. Yani mengantarkan putranya Arya berangkat ke Korea Selatan.
Hendi saat ditemui di Bandara A. Yani mengantarkan putranya Arya berangkat ke Korea Selatan.
Hendi saat ditemui di Bandara A. Yani mengantarkan putranya Arya berangkat ke Korea Selatan.

Semarang, 16/10 (BeritaJateng.net) – Disela-sela kesibukan kegiatan kampanye yang semakin padat mendekati hari pencoblosan Pilwalkot Semarang, 9 Desember 2015. Calon Walikota petahana nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi pada hari Kamis (15/10) justru terlihat di Bandara Achmad Yani.

Hendi terlihat sedang bersama sang istri (Tia Hendrar), dan anak ketiganya (Arya Nandhana Syariendrar) dengan beberapa koper seperti akan berpergian jauh. Ketika akan dikonfirmasi Hendi justru terus berjalan terburu-buru.

Beberapa saat kemudian Hendi justru berbalik berjalan keluar. Ketika ditanya perihal keperluannya, Hendi mengatakan, “bukan saya yang pergi, Arya (anak ketiga Hendrar Prihadi) yang pergi ke Daejon, Korea Selatan”.

“Arya mewakili Indonesia di World Creativity Fair dengan sebuah penemuan alat yang mampu mengawetkan buah-buahan dan sayur tanpa menggunakan Listrik, nama penemuannya C-Combat,” terang Hendi.

Seperti diketahui, putra ketiga Hendrar Prihadi tersebut merupakan peraih medali Perunggu Olimpiade Sains Nasional 2015. Medali Perunggu itu diraihnya usai mampu meyakinkan para juri dengan eksperimen pengujian vitamin C yang dilakukannya.

Saat Olimpiade Sains Nasional berlangsung di Yogyakarta, Hendi setia menunggu Arya di luar ruangan penjurian. Beberapa netizen di sosial media yang kala itu secara tidak sengaja berada lokasi juga sempat memposting foto dirinya saat menunggui Arya.

Hendi saat itu terlihat duduk di barisan belakang kursi ikut larut bersama harap – harap cemas orang tua lain yang anaknya juga menjadi peserta Olimpiade tersebut. Waktu yang disempatkan di sela-sela kepadatan aktifitasnya sebagai Walikota Semarang pun terbayar lunas, saat Juri akhirnya menyebut nama Arya sebagai salah satu peraih medali Olimpiade tersebut.

“Khawatir jelas, Bangga pasti,” jelas Hendi saat ditanya perihal perasaannya tentang keberangkatan anaknya ke Korea. Hendi yang secara khusus menyempatkan waktunya untuk mengantar sendiri anaknya ke Bandara juga memohon doa kepada masyarakat Semarang agar nama Semarang dapat disebut kembali di ajang Internasional.

“Yang pasti harapan yang dibawa Arya ke Korea bukan hanya harapan Arya dan Saya, tetapi harapan Indonesia dan Semarang juga turut dibawa bersama. Maka dari itu saya mohon doanya agar Arya dapat memberikan hasil yang terbaik di Korea sana,” tutur Hendi. (Bj)