Home Headline Putra Bupati Kendal Ramaikan Bursa Pilwakot Semarang

Putra Bupati Kendal Ramaikan Bursa Pilwakot Semarang

Anak sulung Bupati Kendal Falah Widya Yoga Pratama(Berkaos hitam) melakukan pengambilan formulir pendaftran calon Walikota Semarang. Foto/Bj05
Anak sulung Bupati Kendal Falah Widya Yoga Pratama(Berkaos hitam) melakukan pengambilan formulir pendaftran calon Walikota Semarang. Foto/Bj05
Anak sulung Bupati Kendal Falah Widya Yoga Pratama(Berkaos hitam) melakukan pengambilan formulir pendaftran calon Walikota Semarang. Foto/Bj05

Semarang, 20/1 (beritajateng.net) – Falah Widya Yoga Pratama, anak sulung Bupati Kendal Widya Kandi Susanti meramaikan bursa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2015 melalui PDI Perjuangan.

Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang beralamat di Jalan Barusari I Nomor 9, Semarang, Selasa (20/1) , Falah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Walikota Semarang.

Kedatangan pria yang masih berkuliah di Magister Kenotariatan Universitas Diponegoro Semarang itu ditemui sekretaris tim penjaringan Bambang Sutrisno, didampingi Sekretaris DPC PDI Kota Semarang Supriyadi.

Falah yang pernah maju sebagai caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Jawa Tengah itu memastikan akan mendaftar untuk posisi bakal calon Walikota karena ingin membuat Kota Semarang menjadi lebih baik lagi.”Ya, posisi Walikota yang mendasari, ya, saya kan dari keluarga organisasi. Dari keluarga juga mendorong. Kemarin, saya kan maju provinsi (caleg DPRD Jateng), sekarang Semarang,” katanya.

Dengan hadirnya Falah yang mengincar posisi bakal calon Walikota, semakin meramaikan bursa penjaringan Walikota dan wakil Walikota Semarang yang dibuka PDI Perjuangan mulai 6-21 Januari 2015.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2016-2021 dari PDI Perjuangan Bambang Sutrisno mengatakan Falah baru mengambil formulir pendaftaran.

“Beliau mengkonfirmasi besok (21/1) akan mengembalikan formulir pendaftaran. Sebab, batas akhir pendaftaran kan 21 Januari 2015. Sampai sekarang, baru ada satu pendaftar bakal calon Walikota,” katanya.

Ia mengakui, memang baru satu orang yang mendaftar untuk posisi bakal calon Walikota Semarang dalam penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan, yakni Bambang Hoesodo, staf Komisaris Bank Jateng.

“Sampai saat ini, sudah ada 13 orang yang mengambil formulir. Namun, kebanyakan memang untuk posisi bakal calon wakil Walikota. Yang ingin jadi bakal calon Walikota memang sedikit,” tukasnya.

Bambang menegaskan PDI Perjuangan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapa pun yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar penjaringan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Semarang.

“Kader ataupun nonkader, tidak masalah. Kami menerima pendaftar secara terbuka. Dari 13 orang yang mengambil formulir pendaftaran ini, yang berasal dari kader juga baru tiga orang,” pungkasnya. (Bj05)