Home Headline Putra Bupati Kendal Calon Kuat Wakil Wali Kota Semarang

Putra Bupati Kendal Calon Kuat Wakil Wali Kota Semarang

Falah Yoga Pratama

Falah Yoga Pratama
Falah Yoga Pratama

Semarang, 25/1 (beritajateng.net) – Falah Widya Yoga Pratama, putra Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mendapatkan dukungan terbanyak dari pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan sebagai kandidat wakil wali kota Semarang.
“Ada 11 PAC yang menyatakan dukungannya kepada Falah, dan sembilan PAC di antaranya sudah menyerahkan rekomendasi tertulis kepada DPC,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi di Semarang, Minggu.
Ia menyebutkan kesebelas PAC PDI Perjuangan tersebut, yakni PAC Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Utara, Gajahmungkur, Banyumanik, Candisari, Gunungpati, Genuk, Ngaliyan, Gayamsari, dan Tembalang.
Dengan dukungan 11 PAC itu, berarti masih tersisa lima PAC dari total sebanyak 16 PAC PDI Perjuangan yang ada di Kota Semarang, yakni PAC Tugu, Semarang Barat, Semarang Tengah, Mijen, dan Pedurungan.
“Dari dua PAC yang maju ketuanya (PAC) sendiri, yakni Kadarlusman (Ketua PAC Tugu) dan Dyah Ratna Harimurti (Ketua PAC Pedurungan). Sementara, untuk tiga PAC lainnya belum menyatakan sikap,” katanya.
Supriyadi mengatakan rekomendasi dukungan dari PAC yang sudah diserahkan kepada DPC selanjutnya akan diteruskan ke Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang dari PDI Perjuangan.
Sekretaris Tim Penjaringan PDI Perjuangan Bambang Sutrisno mengaku mendengar informasi dukungan 11 PAC pada anak sulung Widya Kandi Susanti dari pernikahannya dengan mantan Bupati Kendal, Hendy Boedoro itu.
“Saya dengar begitu. Namun, sampai sejauh ini kami belum menerima surat pernyataan dari PAC. Kalau iya, pasti nanti diserahkan kepada kami untuk melengkapi berkas pendaftaran yang akan kami kirim ke DPD,” katanya.
Sesuai mekanisme penjaringan bakal calon wali kota maupun wakil wali kota, kata dia, berkas-berkas pendaftaran yang terkumpul akan diverifikasi dan diserahkan kepada DPP melalui DPD PDI Perjuangan provinsi.
Sampai batas akhir pendaftaran, ia menyebutkan ada sebanyak 16 pendaftar, yakni dua kandidat mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan 14 kandidat lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota.
“Dukungan dari PAC itu merupakan salah satu nilai plus, dari beberapa indikator lain yang menjadi pertimbangan dalam seleksi. Ya, indikator penilaiannya kan banyak. Salah satunya, dukungan,” tukas Bambang.
Sementara itu, Falah saat dikonfirmasi membenarkan adanya dukungan dari 11 PAC itu kepadanya sebagai bakal calon wakil wali kota Semarang dari PDI Perjuangan dan sudah dinyatakan secara tertulis.
“Saya berterima kasih atas dukungannya (PAC yang mendukung, red.). Ya, kalau ditanya, saya optimistis. Wakil wali kota kan tidak ikut dipilih langsung, melainkan dipilih oleh wali kota terpilih,” katanya. (BJ05)