Purbalingga Gelar Kejuaraan Arung Jeram Senior Tingkat Jateng

Purbalingga Gelar Kejuaraan Arung Jeram Senior Tingkat Jateng
            Purbalingga, 2/5 (BeritaJateng.net) – Kejuaraan Arung Jeram Provinsi (Kejurprov) Senior Jateng 2017 berlangsung di Sungai Klawing Purbalingga, Rabu hingga Jumat (3-5/5). Sedikitnya 74 atlet putra-dan putri dari tujuh kontigen bakal bersaing ketat memperebutkan tiket menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram Nopember datang.
             Puluhan atlet itu yang terdiri dari 40 atlet putra dan 34 atlet putri itu mewakili Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Temanggung, Purworeja, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, dan Kabupaten Purbalingga.
           Selaku tuan rumah, FAJI Purbalingga berhak menurunkan masing-masing dua tim putra-putri. Sayangnya, jumlah atlet tim putri tidak mencukupi untuk memenuhi dua tim.
            “Nomor yang dilombakan meliputi Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race (DDR). Pada setiap nomor terdapat kategori R4 (satu perahu dengan empat atlet) putra dan putri,” kata Ketua Umum FAJI Purbalingga, Eko Susilo, disela-sela mengamati Official Training Run (OTR) di Sungai Klawing, Selasa (2/5).
74atlet4
           Nomor Sprint, Head to Head dan Slalom digelar dengan titik start wilayah Desa Karangmalang Kecamatan Bobotsari dan berakhir di garsi finish di Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet, dengan jarak sekitar 400 meter. Sedangkan nomor DDR mengambil titik start dan finish di Desa Sindang Kecamatan Mrebet, dengan rute sekitar sembilan kilometer.   (yit/el)

Tulis Komentar Pertama