Home Headline Pura-pura Shalat, Pemuda ini Curi Kotak Amal Masjid

Pura-pura Shalat, Pemuda ini Curi Kotak Amal Masjid

1411
0

Semarang, 22/09 (beritajateng.net) – Seorang pemuda berhasil diamankan warga, saat akan kabur usai mencuri uang di kotak amal Masjid Al Mujahidin 2, Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Semarang.

Pemuda bernama Agus Winarso (25), yang tercatat sebagai warga Kelurahan Margosari, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal ini, tidak menyangka kalau gerak geriknya sudah diamati warga. Ia masuk ke dalam masjid untuk pura-pura akan shalat. Saat sepi, iapun mengambil kotak amal masjid dan merusaknya dengan menggunakan obeng yang telah dipersiapkannya.

Uang sekitar Rp.393.500, nyaris berhasil dibawa kabur pelaku, namun karena sudah terpantau rencana untuk kabur dengan hasil curiannya itu gagal. Warga berhasil mengamankannya terlebih dahulu.

Bhabinkamtibmas Mangkang Wetan Aiptu Nurhadi, mengapresiasi tindakan warga yang tidak main hakim sendiri. Saat ia dan Babinsa Peltu Sutopo datang ke lokasi, pelaku tetap hanya diamankan saja. “Saya salut sama warga mas. Tidak ada aksi main hakim sendiri, pelaku diserahkan ke kami tanpa ada satupun bekas pukulan. Saya berterima kasih kepada warga atas tindakan yang bijaksana ini, ” ujar Aiptu Nurhadi (21/09).

Pelaku diamankan dengan barang bukti uang, obeng dan kotak amal. (NG/BJ)