Home Hukum dan Kriminal Puluhan Warga Kaliaman Demo Soal Ganti Rugi SUTT

Puluhan Warga Kaliaman Demo Soal Ganti Rugi SUTT

unjukrasa
Jepara, 21/08 (BeritaJateng.net) – Puluhan warga dari tiga Desa yakni Desa Kaliaman, Desa Kancilan dan Desa Srikandang, menggelar aksi unjukrasa di perempatan Kaliaman jalur menuju Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B. Mereka menuntut ganti rugi atas jaringan SUTT yang melewati tanah mereka.

Puluhan warga menggelar aksi demo sejak pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Meski pendemo tak banyak, sedikitnya 100 aparat gabungan baik dari Satpol PP, Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara mengamankan aksi tersebut.

Salah seorang warga, Ahmad Jasman (50) mengatakan, warga meminta agar ada penyelesaian terkait kompensasi atau ganti rugi atas jaringan SUTT yang melintas di tanah warga. Selain itu, warga meminta agar ada cek ulang lapangan serta besaran kompensasi.

“Kami meminta surat perjanjian tawar menawar kompensasi yang harus diselesaikan di Balai Desa Kaliaman,” kata Jasman saat aksi demo berlangsung.

Aksi ini berlangsung sekitar dua jam. Warga ditemui segenap Muspika Kecamatan Kembang dan pemerintah Desa setempat. Aksi berjalan lancar dan dilanjutkan dengan negosiasi dengan pihak-pihak terkait.(Bj18)