Home Headline Puluhan Warga Blora Jadi Korban Penipuan CPNS 

Puluhan Warga Blora Jadi Korban Penipuan CPNS 

327
0
Warga Blora Jadi Korban Penipuan CPNS 
      BLORA, 10/5 (BeritaJateng.net) – Puluhan warga kabupaten Blora Jawa tengah diduga telah menjadi korban penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Yang dilakukan oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan perintah kabupaten (Pemkab) Blora.
Para korban diiming-imingi bisa menjadi PNS dengan cara menyetorkan sejumlah uang.
       Salah satu korban, Dery Supriadi warga kelurahan Kauman kecamatan Blora kabupaten Blora menuturkan, jika ia sebelumnya telah menyetorkan uang sebanyak 40 juta kepada oknum pegawai di dinas komunikasi dan informasi kabupaten Blora berinisial R. Namun hingga 1 tahun berlalu, janji tersebut tidak kunjung ditepati oleh oknum R.
      “Sekarang ini justru orangnya sulit dicari, nomor HP nya ditelpon juga sudah tidak aktif,” ucap Dery saat ditemui dirumahnya Kamis (10/5/2018).
       Dery mengatakan, oleh oknum R tersebut, dirinya dijanjikan akan ditempatkan di dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten Blora. “Dulu pertama kali katanya akan ditempatkan di dinas perhubungan, trus tiga bulan berikutnya berubah lagi di PUPR, tapi sampai sekarang malah tidak ada kejelasnnya,” tuturnya.
       Kini, iapun sudah pasrah. Ia bersama keluarga berencana akan melahirkan peristiwa penipuan ini ke Polda Jawa tengah. “Saya dulu pernah laporan ke Polsek kota (Polsek Blora) tapi malah disuruh ke pengadilan, saya juga tidak tahu maksudnya. Ini saya nanti (Jumat) berencana ke Polda Jateng untuk melaporkan kasus ini,” tandasnya.
       Dery menambahkan, sebenarnya tidak hanya dirinya saja yang menjadi korban penipuan. Seingatnya ada sekitar 20 lebih orang yang senasib dengannya.
      “Kalau korbannya ada sekitar 20 orangan, saya juga punya data-datanya semuanya. Tapi kebanyakan mereka tidak berani melapor karena tidak ada bukti kwitansinya”, pungkas Dery sambil menunjukkan bukti kwitansi miliknya.
(MN/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here