Home Ekbis Puluhan Stand Ramaikan Pameran UMKM ‘Gemerlap Expo 2018’ 

Puluhan Stand Ramaikan Pameran UMKM ‘Gemerlap Expo 2018’ 

269
0
Puluhan Stand Ramaikan Pameran UMKM 'Gemerlap Expo 2018' 
        SEMARANG, 13/4 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 72 stand dari kota/kabupaten Se- Indonesia dan mitra mengikuti ajang Pameran UMKM dan PKBI bertajuk “Gemerlap Expo 2018” di Java Super Mall,  12-15 April 2018.
        Diantaranya, peserta pameran yakni dari Sukabumi,  Disperindag Kota Yogyakarta,  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Selatan,  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tulungagung,  dan Klinik Usaha Disperindag Kota Semarang dan lainnya.
        Dalam Pameran UMKM kali ini ditawarkan berbagai hasil inovasi produk dari masing-masing daerah.  Seperti aksesoris,  batik,  handycraf, dan kerajinan rumah tangga serta lainnya.
          Secara simbolis acara ini dibuka oleh Ayu Entis Asisten 1 Bidang Perekonomian yang mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
       Dalam sambutannya,  Pameran UMKM dan PKBI ini diikuti oleh 72 stand dari Kota/Kabupaten Se-Indonesia. Tidak hanya dari UMKM di Jawa Tengah saja,  namun skala nasional.
       “Disperindag Kota Semarang juga menaruh stand Klinik Usaha di pameran ini.  Diharapkan,  klinik ini menguatkan produk-produknya binaannya dan bisa ikut memberikan sharing usaha untuk mengembangkan UMKM baik di Kota Semarang dan daerah lainnya,” terangnya.
         Kepala Dinas Perindustrian dan UMKM,  Litani mengatakan,  antusias peserta pameran cukup tinggi. “Hal ini para peserta jauh-jauh hari sudah mulai mendaftarkan dirinya,  bahkan tahun lalu  dari Papua,  yang ikut pameran. Untuk tahun ini  saat akan mendaftarkan untuk ikut lagi,  stand yang tersedia sudah habis,” katanya.
       Dikatakan Litani Setyawati,  jumlah UMKM di Kota Semarang yang berjumlah ribuan ini kegiatan pameran bisa sebagai untuk sarana mempromosikan produk-produk mereka. Diharapkan,  dengan seringnya kegiatan yang serupa bisa ikut meningkatkan perekonomian masyarakat.  (El)