Home Lintas Jateng Puluhan Siswa TK Ikut Gernasbaku Bareng Bayangkari Polrestabes Semarang  

Puluhan Siswa TK Ikut Gernasbaku Bareng Bayangkari Polrestabes Semarang  

238
0
       Semarang, 4/5 (BeritaJateng.net) – Guna membangun kedekatan antar orang tua dan anak dalam dunia pendidikan, puluhan siswa TK bersama walinya mengikuti Gerakan Baca Buku ( Gernasbaku) di Lapangan Mapolrestabes Semarang, Jumat (4/5) pagi.
       Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Semarang merupakan upaya membudayakan gemar membaca dikalangan anak anak serta mengajak orang tua untuk mau membimbing anak belajar membaca buku.
        “Karena kita tahu saat ini jarang orang tua yang membacakan dongeng untuk anak, padahal itu juga sangat penting untuk membangun imajinasi serta minat baca anak,” ungkap Ketua Dharma Wanita Polrestabes Semarang, Titi Abioso Seno Aji.
        Berbagai macam buku disediakan untuk dibaca bersama. Mulai dari buku dongeng  hingga majalah anak-anak.
       Puluhan siswa tersebut berasal dari empat Taman Kanak-kanak (TK). Keempatnya yakni Kemala Bhayangkari 05, 06,08, dan Kemala Bhayangkari 29.
       Sementara, Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol H Baihaqi mengatakan, kegiatan membaca bersama dirasa sangat penting. Pasalnya selain membangun komunikasi, hal tersebut juga bisa meningkatkan minat baca anak.
       “Diharapkan. Kedepan, memang anak kita dipersiapkan anak supaya berpendidikan, punya atitude, punya etika, punya knowledge, punya keterampilan sehingga anak anak kita ini menjadi anak yang berkualitas, anak bangsa indonesia yang berkualitas,” ujarnya.
        Bagi peserta dan guru pembimbing Gerakan Nasional Baca Buku (Gernasbaku) yang digelar Polrestabes Semarang ini memiliki nilai positif, dimana kegiatan membaca buku cerita atau dongeng oleh orang tua kepada anak jarang dilakukan sehingga anak menjadi kurang gemar membaca
       “Anak nanti gemar membaca tidak hanya memainkan hp saja dan untuk itu orang tua kalau tidur didongengkan seperti waktu jaman dulu lha ini digerakkan lagi biar anak itu jika didongengkan lebih enak dengan orang tua,” ungkap Sutitah, Guru TK.
        Kegiatan gernasbaku tak hanya sekedar membudayakan gemar membaca,  namun yang lebih penting lagi membaca buku bersama ini lebih mendekatkan ikatan emosional antara anak dan orang tua. (Nh/El)