Home Ekbis Puluhan Siswa Lulusan Alfamart Class Tandatangani Kontrak Kerja

Puluhan Siswa Lulusan Alfamart Class Tandatangani Kontrak Kerja

287
Penandatanganan kontrak kerja lulusan Alfamart Class dengan Alfamart. 

SEMARANG, 5/5 (BeritaJateng.net) – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tak cabang Semarang melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan lulusan Alfamart Class di sejumlah SMK yang berada di wilayah Alfamart cabang Semarang.

Branch Manager Alfamart Semarang, Mulyanto, mengatakan di wilayah Alfamart cabang Semarang jumlah siswa Alfamart Class saat ini sebanyak 356 siswa.

Dari jumlah itu lulusan Alfamart Class sebanyak 66 siswa. Sisanya mereka masih duduk di bangku SMK kelas X dan XI yang tersebar di wilayah Kabupaten Batang,  Kendal, Demak dan Semarang.

“Para lulusan tahun ini  berasal dari SMK  di Kabupaten Batang dan Kendal yang duduk di kelas XII,” kata Mulyanto, Minggu (5/5).

Rinciannya  untuk Kabupaten Batang sebanyak 30 siswa berasal dari SMK Ma’arif NU 01 Limpung. Sedangkan untuk Kabupaten Kendal adalah SMK Negeri 01 Kendal sebanyak 36 siswa.

“Penandatanganan kontrak kerja terhadap lulusan Alfamart Class tersebut sudah dilakukan akhir pekan kemarin.

People and Development Manager Alfamart Cabang Semarang, Lucky Irawan, mengatakan realisasi dari program ini, seiring dengan semangat perusahaan yang ingin melahirkan lulusan SMK yang siap bekerja di sektor ritel.

Serta menumbuh kembangkan minat siswa terhadap dunia ritel melalui proses belajar yang aplikatif.

Alfamart Class juga merupakan program CSR perusahaan di bidang pendidikan.

Outcome program ini adalah untuk menciptakan lulusan- lulusan yang siap bekerja sebagai karyawan Alfamart, sebab mereka adalah calon tenaga kerja yang terdidik dan terlatih.

“Semoga keberadaan para lulusan Alfamart Class ini bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan dan dunia kerja di cabang Semarang pada umumnya dan di Jawa Tengah pada khususnya,” imbuhnya. (El)