Home Headline Puluhan PKL Ditertibkan Satpol PP Semarang

Puluhan PKL Ditertibkan Satpol PP Semarang

234
0
Puluhan PKL Ditertibkan Satpol PP Semarang
Puluhan PKL Ditertibkan Satpol PP Semarang

SEMARANG, 5/6 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 24 pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Anjasmoro dan Madukoro ditertibkan personel Satpol PP, Senin (4/6). Penertiban tersebut dilakukan sebagai persiapan pengoperasian Bandara Ahamad Yani di tempat baru.

          Dari pantauan, untuk mempercepat penertiban personel mengerahkan satu unit alat berat berupa crane. Para pedagang mayoritas menempati bahu jalan berjualan makanan, potong rambut, cuci motor, bengkel dan jasa duplikat kunci.
        Kasatpol PP Kota Semarang, Endro PM menerangkan, sebelumnya pihak Kecamatan Semarang Barat telah memberikan sosialisasi kepada para PKL. Namun hingga batas waktu yang ditentukan pada Minggu (3/6) para PKL tetap masih berjualan.
        ”Akhirnya kami tertibkan, apalagi sebentar lagi bandara baru dioperasikan. Ini dihadapkan bisa memperlancar arus lalu lintas menuju bandara,” ujarnya .
      Pihaknya sementara menyita berbagai barang hasil razia penertiban tersebut.
        ”Para pedagang yang ingin mendapatkan tempat baru bisa mengurus dinas perdagangan. Kemungkinan ada lokasi di Pasar Klitikan Penggaron,” imbuhnya.
       Pihaknya akan terus melakukan patroli di jalan akses menuju bandara. Diharapkan dengan penertiban PKL bisa memperlancar arus jalan ke bandar udara yang baru.
        ”Apalagi Jalan Anjasmoro dan Madukoro pada hari biasa ketika jam sibuk pasti padat. Kalau bandara beroperasi kemungkinan volume kendaraan yang melintas akan bertambah.” (El)