Home Hukum dan Kriminal Puluhan Motor Tanpa Surat Terjaring Razia

Puluhan Motor Tanpa Surat Terjaring Razia

Semarang, 30/8 (BeritaJateng.net) – Puluhan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi berhasil diamankan aparat Polsek Gayamsari Semarang, dalam kegiatan operasi Mantap Praja, di Jalan Gajah Raya, Minggu (30/8) dini hari.

Hal itu disampaikan Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto yang memimpin langsung jalannya kegiatan operasi.

Menurutnya, tujuannya dari kegiatan operasi ini tak lain untuk mengantisipasi adanya curas, curat dan curanmor.

Selain itu, dijelaskan Dili Yanto kegiatan operasi ini juga untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Gayamsari.

“Kegiatan operasi ini agar tercipta suasana yang aman dan nyaman di lingkungan masyarakat. Kemudian kita juga antisipasi 3C (Curas,Curat,dan Curanmor),” kata Kapolsek.

Baik kendaraan roda dua maupun roda empat tak luput dari pemeriksaan petugas. Pengendara tak hanya diminta untuk menunjukan surat-surat yang sah, namun lebih dari itu beberapa barang bawaan yang disimpan di bawah jok sepeda motor juga tak luput untuk diperiksa.

Salah satu pengendara sepeda motor yang diduga ingin menghindari dari pemeriksaan petugas justru terjatuh dari motornya. Tak ayal kejadian tersebut sontak menjadi perhatian pengendara lain yang melintas. Pengendara yang diduga sepasang kekasih ini pun merasa kesakitan akibat dari kejadian itu. Dibantu oleh petugas, pengendara tersebut akhirnya dituntun agar bisa menepi dari badan jalan.

Hasilnya, sebanyak puluhan kendaraan bermotor dari berbagai jenis disita oleh petugas, lantaran saat diminta untuk menunjukan surat-surat resmi, yang bersangkutan tidak bisa menunjukannya.

“Dini hari kita berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi. Kemudian kita akan lakukan pemeriksaan, apabila memang ternyata ada unsur pidana maka kita akan kembangkan,” pungkasnya. (BJT02).