Home Headline Puluhan Botol Miras Diamankan Saat Acara Pentas Dangdutan 

Puluhan Botol Miras Diamankan Saat Acara Pentas Dangdutan 

204
0
Puluhan Botol Miras Diamankan Saat Acara Pentas Dangdutan
       BLORA, 8/5 (BeritaJateng.net) –  Puluhan botol miras berhasil diamankan aparat kepolisian Polsek jepon, Blora pada saat digelar acara dangdutan. Puluhan botol miras tersebut disita dari sejumlah pedagang klitikan yang menjajakan makanannya di sekitar lokasi dangdutan. Kebanyakan miras yang disita berjenis arak Jawa.
        Kapolsek jepon, AKP Sudarno mengatakan, puluhan miras ini disita ada beberapa pedagang klitikan. Modus mereka menjual jajanan ringan sekaligus miras.
        “Jadi mereka ini jualannya skalanya kecil-kecil, setiap pedagang kadang hanya menjual 2 sampai 3 botol. Mereka baru jual kalau ada pembeli yang minta,” terang kapolsek, Selasa (8/5/2018).
        Kapolsek menjelaskan, razia miras terus digalakkan jajarannya selama ia menjabat kurang lebih lima bulan sebagai Kapolsek baru. Ia tidak akan pandang bulu terhadap para penjual miras baik yang berskala kecil maupun besar yang masih berani berjualan di wilayahnya.
         “Razia ini kami galakan sejak saya disini, saya perintahkan kepada jajaran saya untuk setiap kali mau ada pentas keramaian khususnya dangdutan agar dilakukan razia miras. Karena apa, setiap kali ada keramaian, selalu ada perkelahian akibat pengaruh miras,” tutur Kapolsek.
       Kapolsek meminta agar penjual miras tidak lagi menjual miras kepada masyarakat. Kapolsek berjanji akan menindak tegas bagi penjual miras yang masih nekat berjualan dengan pasal tipiring.
       “Sekarang kita sudah bisa terapkan tipiring, jadi saya minta mereka jangan berani-berani menjual miras lagi,” tandas Kapolsek.
(MN/El)