Home Headline Puluhan Anggota TNI Polri Renovasi Taman Makam Pahlawan

Puluhan Anggota TNI Polri Renovasi Taman Makam Pahlawan

181
0
Puluhan Anggota TNI Polri Renovasi Taman Makam Pahlawan
        BLORA, 22/3 (BeritaJateng.net) – Puluhan anggota TNI-Polri Kamis pagi (22/3/2018) melakukan kerja bakti merenovasi dan membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Nusa Bhakti Cepu, Blora.
       Dalam kegiatan itu, para anggota TNI dan Polri selain membersihkan rumput-rumput yang ada di masing-masing makam juga melakukan renovasi pembangunan gerbang TMP yang sudah hampir rubuh karena lapuktermakan usia.
       Kapolsek AKP Slamet Riyanto mengatakan, kegiatan kerja bakti merenovasi dan bersih-bersih makam ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya hingga merdeka.
       “Jasanya para pahlawan harus selalu kita kenang. Karena jasanya bangsa ini bisa terlepas dari belenggu penjajahan,” katanya.
       Kapolsek mengemukakan, dengan bersama-sama TNI-Polri menunjukkan bahwa kesatuan yang ada di Kabupaten Blora masih tetap solid untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat. “Sehingga nantinya TNI dan Polri yang ada di Blora mampu untuk membangun daerah yang lebih baik lagi, situasi kamtibmas aman dan kondusif,” ujar AKP Slamet Riyanto.
         Kapolsek mengungkapkan bahwa sebenarnya memelihara TMP bukan hanya dari TNI-Polri atau pemerintah daerah saja. Melainkan tanggung jawab semua elemen masyarakat, sebab tanpa adanya jasa pahlwan yangbegitu besar untuk negara ini, tidak mungkin kemerdekaan bisa di raih dan dirasakan nikmatnya sampai sekarang.
       “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawannya,” Jelas Kaposek Cepu mengutip dari kat-kata Prisiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno.
(MN/El)