Home Hukum dan Kriminal Puluhan Anggota Polres Blora Galang Dana Korban Gempa Lombok

Puluhan Anggota Polres Blora Galang Dana Korban Gempa Lombok

448
0
Puluhan Anggota Polres Blora Galang Dana Korban Gempa Lombok
        BLORA, 9/8 (BeritaJateng.net) – Bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang simpati berbagai elemen bangsa. Sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama yang terkena musibah, ratusan anggota Kepolisian Resor Blora, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri dan Bhayangkari secara spontan menggalang dana bantuan.
        Penggalangan dana bantuan kemanusiaan tersebut digelar disela apel pagi di lapangan Mapolres, Kamis (9/8/2018).
        Antusiasme para anggota Polisi tampak saat Kapolres Blora secara langsung menyodorkan kotak sumbangan yang dibawa berkeliling di tengah barisan peserta apel. Mulai dari Kapolres, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Perwira staf hingga para anggota Bintara serempak merogoh sakunya masing-masing.
        Usai mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, dilanjutkan dengan menyerahkan pakaian masih layak pakai sebanyak 30 karton besar untuk para korban bencana di Lombok.
       “Penggalangan dana ini kami lakukan secara spontan. Ini merupakan kewajiban kita semua membantu saudara kita gempa yang berada di Lombok (NTB). Untuk itu mari kita berdoa dan menggalang dana untuk saudara kita yang terkena bencana,” ungkap Kapolres.
       Dari hasil tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 41.000.000, kemudian dibelanjakan 400 dus mie instan sebesar Rp. 28. 000.000, Sisa dari jumlah tersebut sebesar Rp. 13.000.000 dibelikan mukena, sarung, sajadah dan pakaian.
       Dengan dilaksanakan galang dana ini, kapolres juga berharap, masyarakat bisa ikut merasakan penderitaan warga disana dan ikut berpartisipasi.
       “Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan dari saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah. Kami juga mengajak masyarakat berdoa agar korban yang tertimpa musibah bencana alam diberi kesabaran dan ketabahan,” pungkas AKBP Saptono.
(MN/El)