Home Lintas Jateng Puluhan Anak Paud Kunjungi Kantor Bupati Blora 

Puluhan Anak Paud Kunjungi Kantor Bupati Blora 

175
0
Puluhan Anak Paud Kunjungi Kantor Bupati Blora 
       Blora, 6/4 (BeritaJateng.net) – Puluhan anak-anak dari Kelompok Bermain (KB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah pada Jumat  (6/4/2018) melakukan kunjungan di Kantor Bupati Blora. Dengan didampingi para guru, kedatangan anak-anak disambut langsung oleh Bupati Djoko Nugroho bersama Asisten 2 Slamet Pamudji serta Kabag Humas dan Protokol Ngaliman, di lingkungan Taman.
       Di depan Bupati, anak-anak tampak sangat antusias dan secara bergantian memperkenalkan diri  dengan Bupati. Selain itu, oleh Bupati Djoko Nugroho, mereka diajak berkeliling lingkungan Setda Blora, serta di ajak bermain di dekat kolam air mancur sambil memberi makan burung merpati.
       Soraya (4) salah satu siswi mengaku senang bisa melihat burung dan jalan-jalan mengelilingi lingkungan Kantor Bupati Blora. “Tadi diajak memberi makan burung, sama ketemu Pak Bupati Blora,” ujar Soraya dengan polosnya.
       Kepala KB/PAUD Aisyiyah Blora, Ika Listiani mengatakan tujuan kunjungan ini untuk membentuk jati diri siswa dan mengenalkan anak pada sosok pemimpin sehingga kedepan mereka bisa selalu mencintai tanah air Indonesia melalui sosok pemimpin yang mereka kenal.
      “Kunjungan ini sesuai tema kami yaitu cinta tanah air, jadi kami ambil kunjungan di Kantor Bupati agar mereka kenal sosok pemimpin yang ada di Blora. Mereka sangat senang dan kami juga terimakasih, Bupati Blora menerima langsung kunjungan kami,” ucap Ika Listiani.
      Ika berharap, dengan kunjugan ini, para siswa bisa tumbuh dengan wawasan yang mereka dapat, sehingga nantinya mereka bisa menjadi penerus bangsa yang selalu mencintai tanah air.
       Sementara itu Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi para siswa yang hadir di Setda Blora. Bupati mengaku, memang pembentukan karakter harus ditanamkan pada diri siswa sejak dini. Sehingga ini akan membentuk, karakter, jati diri pada siswa.
        “Ini pendidikan di luar sekolah yang menurut saya bagus, dengan ini tentu diharapkan nantinya mereka tumbuh dengan baik sesuai pengetahuan yang diberikan,” ujarnya.
       Bupati berharap kegiatan seperti ini bisa di lakukan oleh sekolah sekolah lainya, sehingga mereka bisa selalu mencintai tanah air Indonesia melalui pengenalan kepemimpinan di daerahnya.
(MN/EL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here