Home Ekbis Pujasera Simpanglima dan Taman KB Dilengkapi Mesin Pembayaran Non Tunai EDC

Pujasera Simpanglima dan Taman KB Dilengkapi Mesin Pembayaran Non Tunai EDC

108
0
Pujasera Simpanglima dan Taman KB Dilengkapi Mesin Pembayaran Non Tunai EDC
           SEMARANG, 12/10 (BeritaJateng.net) – Pedagang Kaki lima (PKL) kuliner di  kawasan pujasera Simpanglima kini difasilitasi mesin pembayaran non tunai electric data capture (EDC) oleh Dinas Perdagangan Kota Semarang. Sebanyak 46 buah EDC tahap pertama telah dibagikan, Selasa (10/10), malam.
           Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto menyampaikan, fasilitas EDC bagi PKL pujasera sebagai gerakan mendukung smart city. Disamping memudahkan para pelanggan yang sekarang banyak membayar secara non tunai.
            “46 unit itu dibagi untuk 15 unit PKL depan E plaza, 15 unit depan bekas SE, dan 16 unit untuk pujasera Taman KB. Dua tempat itu priotas karena sudah menjadi ikon kuliner kota Semarang,” katanya.
             Total PKL Simpanglima ada 90 lapak dengan pemberian berikutnya bertahap dengan target Oktober ini sudah selesai. Tempat lainnya yang akan diberikan EDC ada di pujasera shelter Batan Kampung Kali dan PKL Depok.
              Sementara, Sugeng Bibit salah satu pedagang PKL Simpanglima mengaku senang dengan adanya mesin pembayaran non tunai EDC. Dia mengaku kerap ditanyai pelanggan terkait ketersediaan pembayaran non tunai.
             “Banyak yang tanya apa ada mesin gesek (EDC, red). Ini juga akan membantu kami kemudahan pembayaran, disamping ini bisa mencegah peredaran pembayaran dengan uang palsu,” katanya.
             Meski dirinya harus belajar dulu, dia optimis semua pedagang PKL di Simpanglima akan memakai semua.
             “Ini gratis, kita hanya di data NPWP, surat ijin usaha dan membuka tabungan di BNI karena uangnya masuk rekening,” pungkasnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here