Home Headline Puan Tegaskan Siap Mempertahankan Jateng Sebagai Kandang Banteng

Puan Tegaskan Siap Mempertahankan Jateng Sebagai Kandang Banteng

1422

BANYUMAS, 11/2 (Beritajateng.net) – Ketua DPP PDI Perjuangan (nonaktif) Puan Maharani menegaskan lagi bahwa Jawa Tengah merupakan Kandang Banteng dan andalan bagi PDI Perjuangan untuk mendulang suara pada Pilleg dan Pilpres 17 April mendatang. Dia mengungkapkan sudah siap mempertahankan Stigma Kandang Banteng tersebut.

Kader millenial PDI Perjuangan yang tergabung dalam Kader Komunitas Juang yang baru saja mengikuti kegiatan Jambore Komunitas Juang yang diikuti oleh 3.333 orang akan diterjunkan ke seluruh DPC sebagai garda terdepan dalam memperoleh kemenangan di even 5 tahunan tersebut.

“Kader kader millenial yang sudah ditempa dalam pendidikan kader ini akan kita turunkan di 35 kabupaten/kota. Tentu saja tugasnya apa tidak saya sampaikan disini, ini strategi, ungkapnya di depan peserta Jambore Komunitas Juang, Minggu (10/2).

Stigma Jateng sebagai lumbung suara PDI Perjuangan belakangan ini coba ditaklukkan oleh tim Prabowo-Sandi. Namun demikian dia menegaskan pihaknya tidak gentar dengan manuver tersebut.

“Kita tidak akan rela kandang kita diobok obok, kita kerahkan seluruh kekuatan yang kita punya. Kita buktikan 17 April mendatang dengan suara mutlak di Jawa Tengah,” tegas Puan.

Dengan membakar semangat kader, Puan menambahkan, Status Jateng sebagai Kandang Banteng tidak boleh dimasuki oleh pihak lain. Dia menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk menjaga wilayahnya masing masing.

“Kita mesti pertahankan wilayah Jawa Tengah sebagai kandang banteng. Sebab pihak sana menyatakan jika wilayah Jawa Barat dan Banten sudah dikuasai. Sehingga Jawa Tengah mesti digempur,” tambahnya.

(NK)