Home Headline Puan: Rekom Pilkada Mulai Diumumkan Pekan Depan

Puan: Rekom Pilkada Mulai Diumumkan Pekan Depan

501

SEMARANG, 15/2 (Beritajateng.net) – Teka teki siapa figur yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Serentak 2020 baru bisa diketahui mulai pekan depan. Saat ini masih dalam tahap kelengkapan berkas administrasi bakal calon di DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Dr (HC) Puan Maharani mengungkapkan, jumlah yang melaksanakan Pilkada Serentak ada 270 daerah. Karena banyaknya daerah maka rekomendasi tidak bisa dikeluarkan bersamaan. Oleh karena itu pekan depan belum banyak daerah yang rekomendasinya keluar termasuk apakah sudah ada untuk Jawa Tengah.

“Rekom di PDI Perjuangan baru akan dikeluarkan mulai minggu depan dan belum tentu ada yang dari Jawa Tengah,” ungkapnya usai membuka Rakerda DPD PDI Perjuangan di Panti Marhaen, Jalan Brigjend Soediarto Semarang, Sabtu (15/2).

PDI Perjuangan akan mulai mengeluarkan secara bertahap dari 270 daerah baik provinsi maupun kabupaten kota. Terkait jumlah yang akan dikeluarkan rekomendasinya, Ketua DPR RI ini mengatakan sangat tergantung pada hasil fit and propertest dan mekanisme yang sudah diselesaikan secara administrasi.

Lebih lanjut Puan menegaskan, Jawa Tengah sebagai Basis pemenangan PDI Perjuangan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kandang Banteng ditargetkan bisa menang di 70 persen dari 21 wilayah yang menyelenggarakan pilkada.
“Tidak mungkin bisa sapu bersih, tapi kita targetkan minimal 70 persen,” tegasnya.

Puan menambahkan, jajaran partai PDI Perjuangan di Jawa Tengah diminta untuk merapatkan barisan dan solid memenangkan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. Dia optimis target yang dicanangkan akan bisa terpenuhi dengan melihat hasil Pilleg 2019 yang lalu.

“Insya Allah Jawa Tengah akan tetap menjadi Kandang Banteng di Pilkada kali ini,” katanya.

PDI Perjuangan tidak akan buru buru mengeluarkan rekomendasi kalau belum betul betul mantab. Mekanisme administratif harus diselesaikan dahulu agar calon yang direkomendasi dan jajaran pengurus benar benar solid.

“Jangan sampai rekomendasi sudah keluar ternyata belum solid. Ini yang terus dikomunikasikan DPP dan DPD partai,” pungkasnya.

(NK)