Home News Update Puan Maharani Dijadwalkan Hadiri Kampanye Hebat

Puan Maharani Dijadwalkan Hadiri Kampanye Hebat

Semarang, 1/12 (BeritaJateng.net) – Puan Maharani, putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita).

“Siang ini, kami berencana menggelar kampanye terbuka Hebat (Hendi-Ita Bersama Rakyat) di Lapangan Simpang Lima Semarang,” kata Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Supriyadi di Semarang.

Pasangan Hendi-Ita diusung oleh koalisi tiga partai politik (parpol), yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015.

Menurut dia, sederet juru kampanye nasional dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka itu, di antaranya Puan Maharani, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Maruarar Sirait, dan Adian Napitupulu.

“Ada pula Mas Ari (Juliari Batubara, red.), kemudian presenter Sony Tulung dan Nico Siahaan yang juga dari PDI Perjuangan,” kata Supriyadi yang juga Ketua DPRD Kota Semarang itu.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, kata dia, tidak bisa menghadiri kampanye terbuka di Semarang karena dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka di daerah lain yang waktunya hampir bersamaan.

Pemilihan Lapangan Simpang Lima, kata dia, dilakukan untuk menampung membeludaknya puluhan ribu simpatisan yang akan menghadiri kampanye terbuka yang akan dimulai pukul 13.00-17.00 WIB itu.

“Dari data kami, relawan Hebat yang ada di Semarang sekitar 40 ribu orang. Belum termasuk pengurus dan masyarakat umum. Makanya, kami memilih Simpang Lima agar bisa menampung massa,” katanya.

Ia mengatakan sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Semarang dan mendapatkan izin untuk menggunakan Lapangan Simpang Lima sebagai lokasi kampanye terbuka dengan menyewa Rp210 juta.

“Tidak ada larangan menggunakan Lapangan Simpang Lima, termasuk dalam peraturan daerah. Surat izin dari Penjabat Wali Kota Semarang juga sudah turun. Kami menyewa sesuai tarif yang ditetapkan,” katanya.

Untuk menghibur simpatisan yang datang, kata dia, ditampilkan 52 musisi lokal yang berasal dari berbagai genre musik, serta Fairuz A. Rafiq, putri mendiang penyanyi legendaris A. Rafiq.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Semarang jika merasakan ketidaknyamanan karena selama setengah hari Lapangan Simpang Lima akan dipadati peserta kampanye,” kata Supriyadi. (Bj)