Home Headline Puan: Jateng Tetap Kandang Banteng

Puan: Jateng Tetap Kandang Banteng

695
0

BANYUMAS, 10/2 (Beritajateng.net) – Ketua DPP PDI Perjuangan (nonaktif) Puan Maharani yakin Jateng tetap menjadi kandang banteng meski kubu Prabowo-Sandi belakangan aktif turun berkampanye ke provinsi ini.

Menurut Puan, kompetisi Pemilu 5 tahunan tentu akan diklaim oleh dua belah kubu. Bahwa siapa yang paling kuat dan siapa yang paling besar, akan bisa meraih suara.

“Insya Allah semuanya kita ditentukan tanggal 17 April nanti,” ujarnya usai memimpin Kampanye Damai Apel Satgas dan Konvoi Mobil Branding di alun-alun Purwokerto, Sabtu (9/2).

Dia menyatakan optimismenya, Jateng tetap akan menjadi lumbung suara bagi PDI Perjuangan dan pasangan Jokowi-Maruf Amin.

“Insya Allah Jateng tetap akan jadi lumbung suara,” ungkapnya.

Konvoi mobil branding yang digelar mengusung tagline “Ojo Pedhot Oyot” yang ada di masing-masing mobil. Puan menjelaskan tagline tersebut memiliki arti Jangan Lepas dari Akar.

“Artinya PDI Perjuangan sebagai partai ideologis jangan lepas dari ajaran Bung Karno, jangan lupakan Pancasila,” katanya.

Dia berharap kader ikut bertanggungjawab mengamankan Pemilu 2019 secara demokratis, damai, gembira, bahagia, tanpa memecah belah bangsa, persatuan dan kesatuan.

Puan mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan tanpa mengesampingkan persatuan dan kesatuan.

“Silahkan tentukan pilihan, tapi kita bangsa Indonesia, kita satu saudara, jaga persatuan dan kesatuan,” ujar putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

(NK)