Home Ekbis PT Pegadaian Kerahkan 1.800 Peserta di HUT BUMN

PT Pegadaian Kerahkan 1.800 Peserta di HUT BUMN

248
0
PT Pegadaian Kerahkan 1.800 Peserta di HUT BUMN

Semarang, 13/4 (BeritaJateng.net) – Untuk memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21 di Kota Semarang, Sabtu (13/4/2019), PT Pegadaian Kanwil XI Semarang mengerahkan sekitar 1.800 pegawai, termasuk 30 millenial Pegadaian.

Hal itu disampaikan Mulyono, Senior Vice Presiden PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, di sela acara yang diselenggarakan di Marina Convention Center Kota Semarang.

Menurutnya, total ada 60 ribuan pegawai BUMN di Jawa Tengah yang berkumpul untuk memperingati acara tersebut.

“Di ulang tahun yang ke-21 ini, harapan kami sebagai BUMN kehadirannya dapat dimanfaatkan masyarakat dengan segala produk-produknya. Di PT Pegadaian sendiri ada banyak produk unggulan yang kami tawarkan, di antaranya Tabungan Emas dan kredit mitra mikro dengan bunga di bawah 1 persen. Kami berharap akses keuangan Pegadaian bisa dirasakan masyarakat dan masyarakat lebih mudah mengakses produk Pegadaian,” katanya.

Teguh Wahyono, Dirut TI dan Digital PT. Pegadaian mengatakan, PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat. Banyak program PT Pegadaian yang berafiliasi dengan kepentingan masyarakat, seperti CSR, dan terbaru ini program tabungan emas.

“Ulang tahun PT Pegadaian kebetulan berbarengan dengan ulang tahun BUMN. Transformasi kearah lebih baik terus kami lakukan. Bahkan digitalisasi produk mulai kita galakan. Dengan transformasi digital, masyarakat nantinya tidak perlu ke outlet pegadaian, secara online maka akan ada petugas kami yang antar produk ke rumah dan ditaksir harganya. Sistemnya jemput bola,” ujar Teguh.

PT Pegadaian Kerahkan 1.800 Peserta di HUT BUMN

Dengan inovasi tersebut, lanjutnya, ia menargetkan kredit dan transaksi di PT Pegadaian dapat meningkat lebih besar. “Di tahun 2018, kredit kita mencapai 10,7 persen, di 2019 target kredit kita semoga bisa diatas 15 persen,” imbuhnya.

Sementara, dalam peringatan HUT ke-21 di Semarang, ribuan orang dari berbagai badan usaha milik negara di wilayah Jateng ikut menghadiri acara syukuran ini. Termasuk juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Dalam kesempatan itu, Kementerian BUMN meraih tiga rekor sekaligus dari Museum Rekor Indonesia. Ketiga rekor tersebut yakni sajian nasi kuning terbanyak sebanyak 5.821 porsi, replika Candi Borobudur terbesar yang terbuat dari nasi kuning dengan ukuran 6×6 meter dan tinggi 4,13 meter.

Selanjutnya, penghargaan karena telah melakukan transaksi terbanyak menggunakan “Quick Response Code” yakni 35.000 transaksi dalam waktu kurang dari lima jam.

Menteri BUMN Rini Soemarno menerima langsung penghargaan dari perwakilan dari MURI disaksikan oleh ribuan peserta yang memadati Marina Convention Center Kota Semarang.

Sementara itu, ribuan karyawan BUMN yang hadir kompak mengenakan kaos berwarna putih dengan bagian belakang bertuliskan One Family, One Nation, One Vision To Excellence.

Hadir jajaran direksi dari Kementerian BUMN dan perwakilan dari 143 perusahaan di bawah pengelolaan Kementerian BUMN yang bergerak di berbagai bidang di Jawa Tengah. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here