Home Headline PT KAI Temukan Kondisi Rel Dalam Keadaan Korosi  

PT KAI Temukan Kondisi Rel Dalam Keadaan Korosi  

985
PT KAI Temukan Kondisi Rel Dalam Keadaan Korosi  
         Semarang, 13/12 (BeritaJateng.net) – Menghadapi angkutan natal dan tahun baru Jajaran  Komisaris dan Direksi PT Kereta Api Indonesia ( KAI) melakukan inspeksi dijalur kereta sepanjang pantura jawa.
        Dalam pengecekan di Stasiun Tawang, Semarang ditemukan adanya rel yang mengalami korosi  akibat terendam air laut.
        Rombongan dengan menggunakan kereta inspeksi, jajaran komisaris  dan direksi tiba di stasiun tawang semarang. Sejumlah fasilitas kesiapan diantaranya kondisi stasiun, fasilitas layanan penumpang , sinyal kereta, kesiapan personil dan jalur rel kereta api, menjadi objek inspeksi.
PT KAI Temukan Kondisi Rel Dalam Keadaan Korosi

Dalam pengecekan jalur kereta api Jajaran Petinggi PT KAI mendapati kondisi rel kereta di jalur satu Stasiun Tawang dalam keadaan korosi, atau kropos. Dilokasi juga ditemukan serpihan rel kereta.  Kondisi tersebut diakibatkan  rendaman air laut juga angin laut yang kebetulan lokasi stasiun tawang tidak jauh dari perairan laut jawa.

         Melihat kondisi PT KAI telah mempersiapkan pergantian rel yang keropos. Dengan pergantian rel kereta diharapkan tidak mengganggu perjalanan kereta selama angkutan natal dan tahun baru nantinya.
        “Rel kereta yang keropos akibat air pasang di stasiun tawang aman dan saat ini masuk dalam perbaikan, petugas teknis telah memperhitungkan kecepatan kereta api yang melintas di atas rel yang keropos,” ungkap Freddy Haris, Komisaris PT KAI saat melakukan pemantauan di Stasiun Tawang Semarang Rabu (12/12) sore.
        Dengan memperhitungkan kecepatan kereta diharapkan pada angkutan natal dan tahun baru nanti tidak ada kendala baik jadwal kereta maupun keselamatan bagi perumpang kereta api. (Nh/El)