Home Nasional PT. KAI Rencanakan Peremajaan dan penambahan Gerbong Kereta

PT. KAI Rencanakan Peremajaan dan penambahan Gerbong Kereta

Semarang, 27/12 (BeritaJateng.net) – Setelah meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam jasa Kereta Api, PT. Kereta Api Indonesia mulai merencanakan peremajaan gerbong kereta pada tahun 2016 mendatang.

Rencana peremajaan dan penambahan gerbong kereta tersebut disampaikan oleh Dirut PT. KAI Edi Sukmoro usai meninjau stasiun Tawang Semarang, Minggu (27/12).

Pihaknya merencanakan peremajaan kereta yang sudah berumur 30 hingga 50 tahun, dan akan menambah gerbong baru agar dapat mengangkut lebih banyak para pengguna jasa transportasi kereta.

“Pada tahun depan kita merencanakan peremajaan gerbong kereta yang usianya sudah sekitar 30 hingga 50 tahun, dan penambahan gerbong baru supaya dapat mengangkut lebih banyak,” harapnya.

Selain itu ia menghimbau kepada para masyarakat agar dapat memelihara bersama Kereta Api Indonesia.

“Bagaimanapun Kereta Api ini adalah milik rakyat Indonesia, bukan milik kami, yang mungkin hanya selaku pelaksana yang berseragam. Rawatlah bersama untuk memfasilitasi dari rakyat untuk rakyat Indonesia,” himbaunya.

Lanjutnya, semua fasilitas ini tolong jangan dilempari, ada sebuah kejadian bahwa masinis KAI asal Batur mengalami buta sebelah akibat terkena lemparan batu dari seorang. Kini masinis kami sedang mengalami perawatan intensif karena saat pelemparan tersebut mengakibatkan kebutaan sebelah dan dokter memastikan dapat merambat kemata kirinya.

“Dengan kejadian seperti ini, maka tolong sayangi Kereta Api milik semua masyarakat Indonesia ini,” tuturnya.

Ada pun masyarakat dapat menjaga bersama-sama pintu perlintasan kereta, dan jangan membuat persimpangan perlintasan tersendiri, karena ini sangat berbahaya bagi keselamatan masyarakat.

“Perlintasan itu sangat berbahaya, karena mereka masyarakat tak tahu jadwal kereta yang akan melintas. Seperti di Stasiun Alastuo ada juga, masyarakat setempat membuat perlintasan potongan sendiri, dan ini sangat membahayakan masyarakat sekitar dan tentunya juga kereta yang akan melintas. Jadi tolong bantu kami untuk sama-sama merawat dan memelihara keamanan dan kenyamanan bersama,” tambahnya.(BJ06)