Home Headline PT KAI DAOP IV Gagalkan Penjarahan BBM di Tegal

PT KAI DAOP IV Gagalkan Penjarahan BBM di Tegal

Pelaku dimintai keterangan petugas DAOP IV Semarang.
Pelaku dimintai keterangan petugas DAOP IV Semarang.
Pelaku dimintai keterangan petugas DAOP IV Semarang.

Semarang, 15/1 (beritajateng.net) – Jajaran unit pengamanan PT KAI Daop IV Semarang di Stasiun Tegal berhasil mengagalkan upaya penjarahan minyak BBM pada gerbong khusus pengangkut BBM (Gerbong jenis KKW PT KAI), yang pelakunya dilakukan oleh 6 tersangka.

Tiga orang tersangka penjarahan berhasil ditangkap, sementara 3 orang tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Dari tangan para tersangka didapatkan 1 jerigen berisi 30 liter dan 3 ember BBM. Para tersangka yang tertangkap selanjutnya diserahkan kepada pihak polsek Tegal Timur. Saat ini pihak kepolisian terus melakukan pengejaran dan pengembangan penyelidikan untuk mengungkapkan sindikat pencurian lainnya.

Ketiga pelaku diketahui bernama Tori (39), Yono (44) dan Warto (41). Sementara tersangka yang berhasil melarikan diri adalah Eko (43), Hartoyo (49) dan Rusdi (44).

Humas PT KAI DAOP IV Semarang Suprapto mengatakan, pada bulan Januari 2015 ini, unit pengamanan PT KAI Daop 4 Semarang juga berhasil menangkap sindikat pencurian besi rel di stasiun Cepu.

Menurutnya, selama 2014 ini, telah terjadi 7 kasus pencurian barang-barang dinas PT KAI di wilayah kerja PT KAI Daop 4 semarang, 5 kasus berhasil diungkap para tersangkanya

“Diharapkan dengan penangkapan penjarahan ini, bisa membuat jera para pelaku lainnya yang ingin menjarah BBM di wilayah Tegal. Karena hal tersebut selain membahayakan keselamatan pelaku, juga sangat membahayakan keselamatan orang lain, apabila terjadi kebakaran,” tutur Suprapto. (BJ05)